3 Wisata Kalimantan Selatan Keren Rasa di Film Hollywood

3 Wisata Kalimantan Selatan Keren Rasa di Film Hollywood – Bukan sekadar isapan jempol belaka jika Anda menyaksikan film yang disuguhkan oleh perfilman Hollywood, maka serasa ingin ikut bertualang di dalamnya. Tidak perlu jauh-jauh untuk ke Los Angeles, California, Amerika Serikat, saat ingin merasakan keseruan berada di lokasi ala tempat syuting para bintang Hollywood.

Sebab, Indonenia punya ragam tempat yang konon membuat pengunjungnya berasa di film garapan Hollywood. Sebut saja kawasan Kalimantan yang terkenal sebagi paru-paru dunia ini, tepatnya di bagian selatan, Anda dapat memasukkan beberapa wisata berikut sebagai tempat yang wajib untuk dikunjungi agar berasa bitang Hollywood yang sedang melakukan pemotretan.

Labirin Pelaihari

Ingin merasakan sensasi terjebak dan berusaha lolos dari labirin layaknya film The Maze Runner? Ini saatnya mewujudkan impian Anda dengan merasakan ketegangan dan keseruan dalam mencari jalan keluar dari wisata Kalimantan Selatan Labirin Pelaihari yang terletak di Kabupaten Tanah Laut. Tenang saja, tidak akan ada adegan yang sampai meregang nyawa para pemain di dalam lahan luas dengan lika-liku rumput yang membentuk dinding labirin.

Seperti yang diketahui bersama bahwa film fiksi ilmiah yang ditayangkan pada tahu 2014 untuk pertama kalinya ini, memiliki sekuel yang selalu dinanti. Bergenre action thriller, menjadikan labirin di film Hollywood  yang disutradarai oleh Wes Ball begitu menakutkan. Berbeda dengan nuansa Labirin Pelaihari yang menjadi objek wisata keren di Kalimantan Selatan ini. Meski mendebarkan dan tetap seru, Anda akan tetap merasa aman.

Tempatnya yang begitu asri dan unik ini ternyata akan meyuguhkan petualangan yang seru saat masuk ke dalam Labirin Pelaihari. Banyak pengunjung yang telah menjajal mencari jalan keluar dari labirin yang ternyata punya tingkat kesulitan yang cukup untuk diacungi jempol. Apalagi bagi pengunjung yang baru pertama kali mencoba wisata Kalimantan Selatan keren rasa di film The Maze Runner ini.

Anda akan merasa baik-baik saja saat memasukkan kaki di dalam Labirin Pelaihari, dan mulai merasa berdebar saat berusaha menemukan pintu keluar. Apalagi saat Anda mulai menemukan jalan buntu dan tersesat, di sinilah rasa kehilangan arah mulai menghantui. Keseruan bercampur kebigugan akan menjadi kesan terindah saat Anda berhasil menemukan jalan untuk keluar dari labirin yang bentuknya memiliki kemiripan di film Hollywood.

Tiket masuk ke lokasi Labirin yang kini menjadi buruan para kaum milenial ternyata sangatlah murah, cukup 3 ribu rupiah per orang, Anda bisa merasakan ketegangan layaknya bintang The Maze Runner dalam berpetualang di dalam labirin. Tidak perlu menunggu waktu libur, karena wisata Kalimantan Selatan Labirin Pelaihari ini buka setiap hari dari pukul 8 pagi hingga 5 sore. Perhatikan protokol kesehatan jika ingin menjajal keseruan labirin ini.

Baca Juga  6 Destinasi Wisata Lombok yang Menyimpan Pesona Alam Indah

Jembatan Gantung Desa Nateh

Disebut sebagai salah satu jembatan ekstrem yang menghubungkan dua bukit yang jaraknya berjauhan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, jembatan gantung ii memiliki kemiripan dengan yang ada di film-film Hollywood yang menampilkan tokoh Naga di ceritanya. Jembatan Gantung Desa Nateh terbentang indah sekaligus mendebarkan bagi yang punya phobia akan ketinggian.

Namun, bagi Anda yang memiliki jiwa petualang serta menyukai pemandangan dari ketinggian jembatan ekstrem dari salah satu wisata Kalimantan Selatan ini cocok dimasukkan ke dalam daftar destinasi untuk merasakan layaknya bintang Hollywood. Perbukitan hijau akan sangat memanjakan mata Anda saat menyusuri jembatan gantung yang dibahnya terdapat aliran sungai ini.

Hingga, langkah kaki Anda saat menginjakkan kaki di setiap papan yang tersusun rapat dan kokoh dari Jembatan Gantung Desa Nateh ini, akan diiringi dengan agin yang berhembus cukup kencang, serta desiran air sungai yang mengalir deras. Latar jembatan gantung yang ekstrem ini akan sering Anda dapatkan saat menyaksikan film Hollywood dengan genre fantasy yang menghadirkan karakter Naga di dalamnya.

Jika Anda berkunjung ke wisata Kalimantan Selatan yang terletak di Desa Nateh ini, maka sangat dianjurkan untuk menyempatkan diri mampir ke hutan lindung, dan juga gua yang tidak begitu jauh dari jembatan gantung. Selalu berhati-hati dan jagan samapai salaing mendorong saat menikmati pemandangan hijau dari atas Jembatan Gantung Desa Nateh yang memiliki kemiripan dengan jembatan di film-film fantasy Hollywood ini.

Up House of Dream, Banjarmasin

Film animasi yang digarap oleh Hollywood pun selalu memberikan kesan yang melekat di benak penontonnya, seperti film Up tahun 2009 silam. Hingga saat ini kisah cinta Carl terhadap Ellie begitu membekas di ingatan serta hati para penontonnya. Bahkan petualangan yang dilakukan oleh Carl dan Russell dalam upaya membawa rumah tersebut sampai di tebing yang berada di samping Paradise Falls.

Rumah yang indah dengan cat warna-warni dari film Up ini menjadi inspirasi bagi seorang warga Kalimantan Selatan untuk membangun rumah pribadinya meyerupai rumah yag ada di film animasi Up. Sangat wajar saat Anda mengunjungi wisata Kalimantan Selatan yang satu ini, dilarang untuk masuk ke dalam rumah, karena merupakan rumah pribadi dari seorang warga yang bernama Haris.

Baca Juga  Pesona Keindahan Pantai Parangtritis di Yogyakarta

Haris selaku pemilik rumah Up Banjarmasin tersebut tidak keberata jika banyak orang yang ingi berswafoto di depan rumah yang bahkan halamannya pun memiliki kemiripan dengan rumah Up yang ada di animasi. Bahkan untuk bagian eksterior rumah, seperti ruang tamu dan lainnya pun dibuat berdasarkan miniatur dari kondisi rumah Carl dan Ellie. Hanya memiliki perbedaan dari jenis dinding yang digunakan, rumah Up animasi berdinding kayu.

Sementara pada Up House of Dream, Banjarmasin yang kini menjadi salah satu destinasi wisata Kalimantan Selatan ini terbuat dari dinding cor beton. Pengunjung dapat berfoto menggunakan kamera sendiri atau juga menggunakan jasa fotografer dengan kamera profesional yang mereka miliki. Anda dapat datang dan berswafoto di depan rumah yang mirip dengan rumah di film animasi Hollywood Up ini setiap hari, kecuali Jumat.

Alamat lengkap dari rumah unik milik Haris yang kian viral ini berada di Jl. Agatis 2, Sungai Miai, tepatnya di Banjarmasin bagian Utara yang terletak di kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Anda dapat berswafoto di depan rumah Up dengan datang pada pukul setengah 10 pagi hingga 6 sore. Namun, untuk yang ingin mengabadikan foto di rumah Up Banjarmasin pada waktu malam hari, Anda perlu melakukan reservasi terlebih dahulu.

Meski hanya dapat berswafoto di bagian luar Up House of Dream, Banjarmasin, ternyata pengunjungnya tidak hanya orang dair dalam kota saja. Banyak orag yang datang dari luar Banjarmasin turut penasaran atas kemiripan dengan rumah Up milik Carl dan Ellie di animasi. Konon, rumah Up Banjarmasin yang kini menjadi destinasi wisata Kalimantan Selatan diselesaikan dalam kurun waktu 2 tahun dengan dana kurang dari 1 miliar rupiah.

Comments

comments

About matadunia

Informasi Terlengkap Seputar Wisata di Indonesia dan Mancanegara, Serta Kumpulan Artikel Tips Wisata Saat Ingin Melakukan Liburan.

Check Also

pantai Gunung Kidul

9 Pantai Gunung Kidul yang Menarik dan Punya Keunikan Tersendiri

9 Pantai Gunung Kidul yang Menarik dan Punya Keunikan Tersendiri – Yogyakarta merupakan kota yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *