cara mengatasi rambut kering

Cara mengatasi rambut kering sebenarnya di sini tidaklah susah untuk dilakukan. Hanya saja memang memerlukan perhatian yang lebih serta Anda harus cenderung konsisten. Perawatan rambut yang kering juga perlu sesuai dengan penyebab yang mengakibatkannya. Maka dari itu, Anda perlu baca ulasan mengenai bagaimana cara atasi rambut kering tersebut.

Bagaimana Cara Mengatasi Rambut Kering?

 

Berikan Nutrisi untuk Rambut dan Kulit Kepala

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengatasi rambut kering yaitu dengan Anda memberikan nutrisi bagi rambut dan kulit kepala. Untuk membuat rambut sehat kembali, maka hal pertama di sini yaitu dengan memberikan nutrisi. Terdapat dua cara dalam memberikan asupan nutrisi tersebut.

Pertama yaitu dengan Anda memberikan nutrisi dari dalam menggunakan makanan yang Anda konsumsi setiap hari serta kedua dengan pemberian nutrisi dari luar dengan memakai produk perawatan rambut. Pemberian asupan nutrisi dari dalam tersebut memang terbilang tidak terlalu susah.

Di sini Anda cukup memastikan tubuh Anda selalu terhidrasi dengan baik. Tubuh yang terhidrasi secara baik pasti akan memberikan kelembaban yang cukup bagi kulit dan rambut. Jangan lupa pula bagi Anda konsumsi makanan yang bergizi seperti contohnya buah-buahan.

Lindungi Rambut Ketika Diperlukan

perlu untuk Anda ketahui bahwa di sini banyak sekali kondisi dan situasi selama aktivitas sehari-hari yang akhirnya membuat rambut Anda cenderung rusak dan kering. Maka dari itulah Anda perlu melindungi rambut ketika hal tersebut terjadi. Sebaiknya Anda memilih cara melindungi rambut sesuai dengan situasi yang tengah dihadapi.

Ketika Anda harus keluar di tengah panas terik matahari, maka Anda bisa memakai topi maupun scarf. Jika di sini Anda khawatir nantinya akan merusak tatanan rambut, maka Anda bisa menggunakan payung agar terhindar dari sinar matahari.

Untuk Anda yang gemar sekali aktivitas berenang, Anda bisa memakai topi renang maupun swimming cap ketika berenang tersebut. Hal ini akan mengurangi masuknya air ke dalam rambut Anda sehingga akan meminimalkan dampak buruk klorin bagi kulit kepala dan rambut.

Jangan lupa pula bagi Anda untuk memastikan mandi keramas hingga benar-benar bersih supaya nantinya tidak ada sisa klorin yang menempel di bagian rambut.

Pakai Produk Shampo yang Tepat

Memakai shampo yang benar-benar tepat sesuai dengan jenis rambut merupakan langkah pertama di dalam rangkaian cara melakukan perawatan rambut kering milik Anda. Sebaiknya di sini Anda selalu memakai shampo serta conditioner untuk jenis rambut yang kering.

Shampo untuk rambut yang normal umumnya tidak bisa memberikan kelembaban yang dibutuhkan jenis rambut yang kering. Ketika mengalami rambut yang rusak maka di sini Anda perlu memakai shampo yang mampu menutrisi rambut secara baik.

Untuk urusan tersebut Anda bisa mempercayakan pada salah satu produk sampul yang sudah sangat terkenal yaitu Dove Total Damage Treatment Shampo. Shampo yang satu ini memang memiliki kemampuan dalam memperbaiki tanda-tanda kerusakan pada rambut dengan cara menutrisi rambut serta kulit kepala tiap Anda keramas.

Selalu Pakai Conditioner Setelah Anda Keramas

Untuk memperoleh hasil yang maksimal di dalam rangkaian cara mengatasi rambut kering, maka di sini Anda perlu selalu memakai kondisioner setelah Anda melakukan keramas. Pemakaian conditioner setelah terlalu lama tentu akan berfungsi dalam memberikan kelembaban yang dibutuhkan oleh rambut.

Selain itu hal tersebut juga akan memberikan dan mengunci nutrisi yang terdapat pada rambut. Conditioner ini juga akan menggantikan minyak alami yang terdapat di rambut kepala yang hilang sebelumnya.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.