in

6 Tips Menghilangkan Sifat Pemalas Pada Diri Sendiri

6 Tips Menghilangkan Sifat Pemalas Pada Diri Sendiri

Matadunia – Malas merupakan sifat manusiawi yang sering dialami oleh banyak orang dan pasti kita juga pernah merasakannya. Malas sering muncul ketika kamu hendak melakukan suatu hal atau aktifitas.

Malas bisa terjadi apabila kurangnya dorongan yang kuat untuk melakukan aktivitas. Fakta yang telah diberikan oleh para pakar mengatakan bahwa kurangnya motivasi dalam diri kita diakibatkan dari rasa malas dan juga dipengaruhi oleh faktor biologis kita sendiri, baik dari segi sikap maupu lingkungan.

Malas juga berdampak sangat buruk terhadap kehidupan. Salah satu dampak buruk jika kita terlalu sering bermalas malasan yaitu tidak akan tercapainya impian kita. Itu adalah salah satu dampak yang sangat fatal. Jika hal tersebut tidak ingin terjadi, makanya sifat malas harus di rubah dan dihilangkan.

Pada artikel ini admin akan membagikan beberapa tips untuk kalian semua, yaitu 6 cara menghilangkan rasa malas pada diri kita yang wajib kalian coba diantaranya adalah :

1. Berolahraga

Berolahraga dinilai cara yang paling ampuh untuk menghilangkan rasa malas pada diri seseorang, rasa malas yang ada pada diri kita bisa juga muncul karena kurangnya nutrisi pada tubuh kita. Jika nutrisi di dalam tubuh jumlahnya kurang makan tubuh akan merasa lemas sehingga menimbulkan rasa malas. Untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa berolahraga secara rutin.

Buatlah sebuah jadwal agar kamu terbiasa untuk berolah raga. Lakukan ini semua (olahraga) minimal dalam kegigiatan kita adalah 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Dengan demikian jika nutrisi yang ada pada tubuh cukup maka tubuh akan terasa segar dan bersemangat untuk melakukan aktivitas apapun.

2. Jangan Menunda Sesuatu

Menunda-nunda sebuah pekerjaan merupakan salah satu hal yang harus dihindari. Sifat tersebut tentu saja bukan hal yang baik dan bisa menimbulkan sifat buruk lainnya, salah satunya menjadi pemalas. Jika kamu terlalu sering menunda sebuah pekerjaan maka kamu akan terus terbiasa seperti itu hingga menjadi seorang pemalas.

Ketika sudah menjadi malas karena hal tersebut maka akan sulit untuk menyembuhkannya. Kenapa demikian? Karena kamu sudah terbiasa untuk menunda-nunda pekerjaan. Maka dari itu semua, biasakan untuk mengerjakan apapun itu sesegera mungkin agar kamu terbiasa untuk gesit dan terhindar dari kata pemalas.

Tips Menghilangkan Sifat Pemalas Pada Diri Sendiri

3. Buat Sebuah Target

Dengan adanya target kamu akan bisa lebih semangat dalam melakukan suatu hal. Buatlah target sesuai dengan kemampuan kamu. Namun dalam membuat target kamu juga harus menanamkan raya yakin bahwa kammu bisa mencapai target tersebut. Mulailah untuk membuat rancangan target yang ringan dengan jangka waktu harian.

Misalkan kamu adalah seorang youtuber kamu menargetkan bisa membuat satu video dalam dua hari. Lakukanlah dengan konsisten. Jika target tersebut sudah terpenuhi dan kamu sudah terbiasa melakukannya maka kamu bisa membuat target yang lain.

Misalkan dalam 1 bulan kamu harus mendapatkan sekitar 10.000 subscriber. Maka dengan adanya target tersebut kamu bisa lebih produktif dan bisa terhindar dari sifat malas.

4. Membuat Sebuah Motivasi

Motivasi merupakan proses yang menjelaskan intensitas, arah dan ketekunan dari seorang individu untuk bisa mencapai suatu tujuan. Motivasi juga bisa dibilang salah satu hal yang sangat bagus untuk menghilangkan rasa malas. Dengan adanya sebuah motivasi kamu bisa lebih tergerak untuk melakukan sebuah hal. Carilah motivasi diri sendiri.

Hal yang paling sederhana, kamu bisa menanamkan dalam diri bahwa kamu bukan seorang yang pemalas. Dengan adanya motivasi tersebut maka secara otomatis tubuh akan melakukan perlawanan terhadap rasa malas.

5. Jauhi Sofa dan Tempat Tidur

Kedua tempat tersebut merupakan tempat yang paling nyaman. Kamu bisa main hp, duduk santai, bahkan tiduran di tempat tersebut. Itulah yang membuat kamu harus menjauhi tempat tersebut terutama tempat tidur.

Jika kamu ingin lebih produktif carilah tempat yang bisa bikin kamu bersemangat dan tidak mudah mengantuk. Kamu juga bisa berkumpul dengan banyak orang misalkan teman atau keluarga.mintalah teman mu untuk mengerjakan tugas bersama-sama. Minta dia untuk datang ke rumah atau kamu sendiri bisa mengunjungi rumah teman.

Jika seseorang berada dalam lingkungan yang ramai maka biasanya tidak akan mudah untuk bermalas – malasan. Tapi jika sudah berkumpul dengan teman jangan malah menjadi main atau mabar game online.

6. Membuat Jadwal Santai

Menjauhi sifat malas bukan berarti kamu harus terus terusan bekerja sehingga tidak ada waktu untuk beristirahat. Justru jika kamu melakukan pekerjaan dengan terus menerus tanpa henti itu bisa menimbulkan rasa malas.

Loh kok bisa? Ya, jika kamu melakukan suatu tugas tanpa menyediakan waktu untuk beristirahat dan bersantai justru akan membuat kamu merasa cepat lelah dan jenuh. Jika hal tersebut sudah timbul maka besar kemungkinan juga sifat malas itu datang.

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0
6 Tips Mengatasi Hidung Tersumbat Karena Flu

6 Tips Mengatasi Hidung Tersumbat Karena Flu

9 Tips Menjadi Pribadi Yang di Sukai Banyak Orang

9 Tips Menjadi Pribadi Yang di Sukai Banyak Orang