7 Daftar Wisata Perancis yang Menarik untuk Disinggahi

7 Daftar Wisata Perancis yang Menarik untuk Disinggahi – Negara Perancis memang terkenal dengan cerita romantisnya, namun tidak hanya itu tahukah Anda bahwa Perancis menjadi pusat seni, sains, dan filsafat di dunia. Ada banyak destinasi wisata yang masuk dalam situs warisan UNESCO hingga menjadikan negara Perancis ini masuk dalam urutan keempat di dunia sebagai pemilik destinasi warisan berdasarkan UNESCO.

Negara Perancis salah satu negara yang paling banyak dikunjungi turis setiap tahunnya, ada sekita kurang lebih 83 juta turis yang hadir dan menikmati berbagai wisata yang terdapat di Perancis. Negara ini menjadi salah satu negara yang memiliki tempat wisata paling ppuler di dunia, tidak heran jika banyak turis yang suka berkunjung di sini.

Perancis merupakan negara yang pernah memenangkan Piala Dunia 2018 dalam ajang World Cup 2018 silam. Berada di Perancis Anda akan mendapatkan suasana indah dan terdapat hal-hal unik yang mungkin tidak bisa Anda temukan di sini. Salah satunya ialah di negara Perancis ialah hampir 40% lagu yang diputar dalam stasiun radio menggunakan bahasa Perancis guna menambah rasa nasionalisme penduduk Perancis. Di samping itu terdapat hal unik, yaitu memperbolehkan seseorang menikah dengan orang yang sudah meninggal.

Tempat wisata Perancis yang sampai saat ini masih menjadi icon ialah adanya menara Eiffel. Selain itu, masih banyak lagi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Buat Anda yang penasaran akan tempat wisata negara romantis ini, langsung saja simak ulasan berikut ini yang akan membuat Anda tertarik untuk mendatanginya.

Menara Eiffel, Paris

Menara Eiffel salah satu menara populer di dunia. Menara ini menjadi ikon dan simbol dari kota Paris, yang aman selalu dijadikan sebagai penanda momen-momen romantis di film-film. Penduduk paris biasa menyebutnya sebagai La Tour Eiffel. Menara ini dibangun oleh perusahaan Compagnie des Etablissements Eiffel. Pada awalnya memang menara ini dibangun untuk menjadi pusat perhatian ketika terdapat acara Wordls Fair di Paris pada tahun 1889.

Pada awal pembangunan menara  wisata Perancis ini disepakati akan dirubuhkan setelah 20 tahun berdiri, lebih tepatnya pada tahun 1909 seharusnya sudah dirubuhkan. Tetapi karena menara ini mempunyai antena radio pemancar yang berguna, maka pemerintah Paris tidak jadi membongkar Menara Eiffel ini sesuai dengan niat awal. Wah, jika jadi dirobohkan, tentu sekarang ini kita tidak akan bisa melihat keindahan menara Eiffel ini.

Baca Juga  Tempat Wisata Belanda di Amsterdam yang Paling Keren dan Penuh Pesona

Berada di menara Eiffel ini Anda bisa menaiki menara yang dibangun sejak tahun 1887 yang berjumlah mencapai 18.083 susunan besi. Anda bisa melihat keindahan kota Paris dari atas menara, pada malam hari pemandangan lampu-lampu yang dinyalakan akan memperindah suasana malam.

Arc The Triomphe,  Perancis

Arc The Triomphe merupakan salah satu monumen dengan berbentuk pelengkungan, bangunan ini dibangun atas perintah Napoleon Banoparte. Pembangunan monumen ini digunakan untuk menghormati jasa tentara kebesarannya. Monumen ini dibangun di tengah area Place de I’Etoile berada di barat wilayah Champs Elysees.

Monumen wisata Perancis ini dibangun setelah kemenangan Napoleon di pertempuran Austerlizt. Relief yang tergambang di dinding monumen ini menceritakan tentang jalannya peperangan yang dialami oleh Napoleon beserta tentaranya. Arsitektur yang indah dan bangunan yang megah ini tentu akan memanjakan mata Anda serta menambah wawasan Anda mengenai sejarah.

Katedral Northe Dame, Perancis

Katedral Northe Dame ini merupakan salah satu gereja terbesar yang ada di Perancis. Bangunan ini memiliki arsitektur yang unik, yaitu adanya penompang di sini kiri dan kanan katedral yang dibuat seolah-olah melayang. Ada yang mengatakan seperti terdapat menara kembar, padahal jika dilihat dengan seksama akan terlihat menara sebelah utara lebih besar dibandingkan menara di selatan.

Gereja Katedral wisata Perancis ini mempunyai benda-benda kuno, yang mana hampir benda-bendanya terbuat dari bahan abad ke-12 silam. Seperti kayu-kayu, organ, dan ornamen lainnya. Puncak menara katedral ini dikenal sebagai menara gothik.

Place De La Concorde

Place De La Cordorde merupakan salah sau alun-alun besar yang memiliki bentuk octagonal. Alun-alun besar ini terletak di antara taman Tuileries Gardens dan jalan Champs Elysees. Alun-alun ini memiliki sejarah berdarah yang snagat terkenal. Awalnya tempat ini bernama Place Louis XV, namun setelah terjadi peristiwa revolusi Prancis, alun-alun ini berubah nama menjadi Place De La Concorde, yang memiliki arti “harmoni atau kedamaian”.

Alun-alun terdapat patung-patung yang terbuat dari marmer, biasanya dikenal dengan sebutan Horses of Marly. Tidak hanya itu, di sana juga terdapat air mancur  yang disebut dengan “The Fontaines de la Concorde”, air mancur ini merupakandua air mancur monumental yang berada di pusat Paris. Air mancur sebelah selatan sebagai pengingat perdagangan maritim serta industri Perancis, sedangkan air mancur utara memperingati navigasi dan perdagangan di sungai wisata Perancis.

Baca Juga  Rekomendasi 7 Tempat Wisata Singapura Paling Romantis

Kota Klasik, Montmartre

Kota klasik Perancis ini terdapat di  kota Montmartre, meskipun di tengah kota terdapat peradaban yang sangat modern dan ramai akan kunjungan orang tetapi di negara Perancis ini masih memiliki kota yang menyimpan suasana klasik seperti abad 19-an. Kota ini mempunyai banyak gang yang  berlantai batu yang bangun kubah putih menjulang tinggi di sekitar Montmantre, siapapun yang berada di sini akan merasa berada di era 1920an.

Keunikan Monmartre ini tetap saja terpelihara dengan baik meskipun terdapat kota Paris yang sangat berkembang.Kota ini menjadi tempat perkumpulan para seniman sejak abad 19, karena adanya tempat hiburan malam, namun kinii menjadi pusat industri kreatif warga setempat yang hadir dalam bentuk café, toko-toko vintage, butik, dan lainnya. Pemandangan wisata Perancis yang disuguhkanpun sangatlah indah

Istana Versailles, Perancis

Istana Versailles merupakan salah satu tempat paling menakjubkan di dunia. Istana ini pernah menjadi simbol kekuatan dan keindahan kerajaan Prancis karena pencapaian yang luar biasa dalam arsitektur, teknik, kemegahan, dan juga desain. Istana ini menjadi simbol kemewahan dan kekayaan. Tidak seperti kebanyakan bangunan istana lainnya, awalnya Istana Versailles ini adalah tempat berburu, lalu dibangun dengan biaya yang sangat spektakuler untuk menghasilkan kemegahan yang sampai sekarang masih bisa dinikmati keindahannya.

Sungai Siene, Perancis

Sungai Siene menjadi salah satu destinasi wisata Perancis yang harus dikunjungi karena keindahan yang tiada tara. Sungai Siene ini dikelilingi dengan bangunan sejarah dan desain-desain klasik yang bisa dijadikan spot romantis kedua setelah menara Eiffel. Tidak hanya enak dipandang tetapi di sini memanglah menyenangkan Anda bisa melakukan jogging, piknik, bersepeda, dikelilingi bangunan yang indah dan megah.

Itulah beberapa tempat wisata Perancis yang bisa Anda datangi. Berwisata kelur negeri tidaklah menjadi masalah jika memang budget yang Anda miliki mencukupi. Hal terpenting yang harus Anda perhatikan ketika melakukan perjalanan wisata keluar negeri ialah dengan memahami bahasa dari negara yang Anda tuju, atau setidaknya Anda bisa menggunakan bahasa Inggris dengan cukup baik. Tidak mungkin bukan saat berada di sana Anda tidak berinteraksi dengan orang lain sama sekali, pasti akan ada saatnya Anda saling bertanya ketika membeli atau meminta petunjuk arah.

 

Comments

comments

About matadunia

Informasi Terlengkap Seputar Wisata di Indonesia dan Mancanegara, Serta Kumpulan Artikel Tips Wisata Saat Ingin Melakukan Liburan.

Check Also

Wisata Prancis

Rekomendasi Tempat Wisata Prancis Favorit Para Wisatawan

Rekomendasi Tempat Wisata Prancis Favorit Para Wisatawan – Siapa yang tidak kenal dengan Prancis?  Negara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *