8 Destinasi Wisata Malaysia Terbaik yang Harus Dikunjungi

8 Destinasi Wisata Malaysia Terbaik yang Harus Dikunjungi – Malaysia salah satu negara yang sangat dekat sekali dengan Indonesia, tepatnya bersebarangan dengan pulau Kalimantan Utara. Negara Malaysia ini memiliki julukan sebagai negeri Jiran.  Malaysia terbagi menjadi 2 wilayah besar yakni, sabah dan serawak.  Malaysia salah satu negara yang memiliki wisata medis termurah dan sangat bagus yang berada di benua Asia. Negara ini mempunyai berbagai pilihan rumah sakit terbaik yang bisa dinikmati oleh pasien.

Negara Malaysia juga memiliki kekayaan botani yang sangat luar biasa, terdapat kurang lebih 1000 spesies tanaman yang bisa digunakan sebagai obat tumbuh di negara Malaysia. Salah satunya ada pohon Bintagor di wilayah sabah yang bisa digunakan untuk melawan virus HIV yang menyebabkan penyakit AIDS.  Ada banyak sekali jenis tumbuhan yang bisa digunakan sebagai obat tradisional yang berasal dari tubuh-tumbuhan .

Tidak hanya kaya dengan botani, Malaysia juga memiliki berbagai tempat destinasi wisata yang menarik sekali untuk di kunjungi ketika Anda hadir di Malaysia.  Salah satunya iala menara Petronas, menjadi gedung tertinggi di dunia pada tahun 1998-2004. Gedung wisata Malaysia ini memiliki ketiggian 88 lantai jika diukur akan memiliki tinggi 400 meter lebih. Namun, saat ini gelar gedung tertinggi sudah dimenangkan oleh negara lain yang memiliki ketinggian lebih dari gedung Petronas.

Meskipun demikian, gedung ini tetap memiliki pesona karena pernah mengukir sejarah sebagai gedung tertinggi di dunia. Apakah Anda penasaran mana destinasi wisata terbaik di negara Malaysia yang patut Anda kunjungi? Mari langsung saja simak ulasan mengenai destinasi wisata terbaik Malaysia yang harus Anda datangi.

Kuil Kek Lok Si

Kuil Kek Lok Si ini merupakan salah satu tempat wisata terfavorit yang ada di Malaysia, kuil ini disebut sebagai kuil kebahagiaan  Agung. Bangunan Kuil ini terdiri dari 7 lantai yang berbetuk seperti pagoda. Kuil ini pun sering disebut-sebut sebagai kuil Buddha tersebsar di wilayah Asia Tenggara. Tidak heran jika tempat ini dijadikan sebagai destinasi wisata favorit, karena kuil ini snagatlah iindah dengan perpaduan budaya Cina, Burma, dan juga Thailand yang berkumpul menjadi satu.

Didalam kuil wisata Malaysia ini pun terdapat patung Budha sebanyak 10 ribu yang terbuat dari pualam dan perunggu. Tempat wisata kuil populer ini berada di Penang. Di sini juga memiliki patung Dewi Kwan Im yang terbuat dari perunggu.

Baca Juga  Liburan Tidak Harus Mahal, Kunjungi Tempat Wisata Hongkong Gratis Ini untuk Berlibur

Genting Highland

Genting Highland ini merupakan surga dunia, dimana Anda bisa menemukan berbagai aneka penginapan, restoran, kuliner internasional maupun lokal hingga permainan dan juga tempat wisata yang sangat beragam. Jika Amerika punya Las Vegas, maka Malaysia punya Gneting Highland. Lokasi wisata menarik ini berada sekitar 51 km dari pusat kota Kuala Lumpur.

Untuk bisa mencapai tempat ini Anda bisa menggunakan transportasi Express Bus, atau Anda bisa menggunakan atau menyewa kendaraan pribadi wisata Malaysia yang nantinya bisa diberhentikan di Wana dan melanjutkan perjalanan ke puncak menggunakan transportasi kereta gantung. Tempat ini pun mendapatkan julukan sebagai The City of Entertainment, sebab banyak sekali wisata yang bisa didapatkan di sana.

Menara Kembar Petronas

Menara  ini dulu pernah mendapatkan gelar sebagai menara tertinggi di dunia pada tahun 1998 hingga 2004. Tetapi sekarang ini telah ada menara yang mengungguli ketinggiannya.  Menara ini memiliki daya tarik tempat wisata yang memiliki jembatan udara yang menghubungkan 2 menara. Menara ini berada di lantai 41 dan 42.

Untuk dapat mencapai tempat wisata ini Anda bisa menggunakan transportasi bus, kereta api, ataupun dengan menyewa kendaraan pribadi. Menara Kembar Petronas akan terlihat sangat indah di malam hari karena terdapat gemerlap lampu yang menghiasi sekeliling menara.  Di sekitar bangunan juga terdapat tanaman hijau dan juga air mancur yang menambah indah tempat wisata Malaysia ini.

Gua Batu

Gua Batu atau  Batu Caves merupakan salah satu tempat wisata terfavorit yang pada mulanya merupakan tempat suci bagi penduduk yang beragama Hindu. Oleh karen itu, setiap pengunjung yang berdatangan selalu berpakaian rapi dan sopan, apabila memakai pakaian yang terbuka, para wisatawan bisa menyewa kain yang telah disediakan oleh pihak pengelola. Gua Batu ini terbentuk dari gua batu kapur yang terdiri dari 3 gua utama dan juga beberapa gua kecil.

Tempat ini menjadi salah satu ikon  di Selangor, di sini memiliki patung Dewa Murungan dengan tinggi 42,7 meter yang dilapisi dengan emas. Akses menuju wisata Malaysia gua ini, Anda harus menaiki 272 anak tangga yang cukup curam, tetapi pemandangan yang Anda peroleh akan sangat indah dan menarik sekali untuk dijadikan sebagai tempat berfoto. Ketika menaiki tangga, Anda juga akan menemukan banyak monyet berkeliaran, jadi berhati-hatilah.

Baca Juga  Rekomendasi 15 Tempat Wisata Asia di Singapura Gratis

Penang Hill

Penang Hill menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat rekomended untuk disinggahi bersama keluarga. Di sini Anda bisa mengenalkan kepada anak-anak dengan alam dan hutan dengan cara yang sangat menyenangkan. The Habitat Penang Hill ini merupakan tempat wisata edukatif yang cocok sekali digunakan sebagai pengenalan flora, keindahaan hutan, serta pemandangan laut yang sangat menawan.

Di sini Anda juga bisa menaiki berbagai wahana yang disediakan, seperti Butterfly bank, The Red Garden, The canopy walk, dan Fragnance garden. Untuk dapat menikmati wisata yang ada di sini Anda hanya bisa mengaksesnya wisata Malaysia mulai pukul 9 pagi hingga 7 malam.

Menara Kuala Lumpur

Tidak hanya memiliki Menara petronas, tetapi di Malaysia juga mempunyai menara lain yang bernama menara Kuala Lumpur. Menara ini juga menjadi bangunan tertinggi di Malaysia, puncak menara ini menjadi puncak tertinggi ke-6 di dunia. Dari atas menara ini Anda bisa melihat pemandangan kota Kuala Lumpur.  Menara wisata Malaysia ini pun memiliki kemampuan berputar hingga 360 derajat.

Kota Kuliner, Gurney Drive

Ingin menikmati sensai berbagai masakan di satu tempat? Gurney Drive tempatnya. Di sini Anda bisa merasakan berbagai makanan khas Malaysia dari berbagai macam-macam. Tempat ini buka setiap pukul 6 sore hingga tengah malam. Memang jam malam cocok sekali untuk berwisata kuliner.

Gunung Mulu National Park

Gunung Mulu merupakan salah satu wisata Malaysia gua terpanjang di dunia. Wisata gua ini sangatlah terkenal di Malaysia, untuk bisa mencapai Gunung Mulu National Park ini anda harus menggunakan pesawat lalu disambung dengan menyewa kendaraan yang bisa digunakan untuk mengakes tempat ini.

Di sini terdapat aliran sungai yang bisa dilalui dengan menggunakan perahu mesin, jadi para pengunjung bisa menyewa perahu untuk menyusurinya. Tempat wisata ini dibuka mulai jam 8 pagi hingga 5 sore.

Itulah beberapa pilihan destinasi wisata Malaysia yang bisa Anda kunjungi. Tentu pada musim pandemi seperti ini Anda haruslah waspada dan tetap menggunakan protokol kesehatan ketika mengadakan wisata, apalagi ke luar negeri. Ketika berada di tempat wisata, jangan sampai lupa mengabadikan momen-momen bahagia bersama keluarga, teman, ataupun sahabat Anda.  perhitugan budget wisata hingga menginap dan makan harus Anda perhitungkan betul-betul agar di sana Anda tidak sampai kehabisan uang.

Comments

comments

About matadunia

Informasi Terlengkap Seputar Wisata di Indonesia dan Mancanegara, Serta Kumpulan Artikel Tips Wisata Saat Ingin Melakukan Liburan.

Check Also

Wisata China

Rekomendasi Tempat Wisata Cina yang Sangat Indah untuk Dikunjungi

Rekomendasi Tempat Wisata Cina yang Sangat Indah untuk Dikunjungi – Tempat wisata di Cina telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *