in

8 Games Android Offline Terbaik 2020

8 Games Android Offline Terbaik 2020

Matadunia – Game offline merupakan sebuah permainan atau game yang dapat dimainkan walaupun tidak memiliki koneksi internet. Tidak semua pengguna smartphone selalu memiliki paket data untuk ber internet, namun pastinya mereka juga ingin merasakan bermain game setiap waktu walaupun sedang tidak memiliki paket data sekalipun makanya itulah fungsi sebuah game offline.

Selain itu salah satu keunggulan lainnya yang dimiliki oleh sebuah game offline dalah bisa memainkannya secara santai. Saat ingin bermain game offline, kamu tidak memerlukan waktu yang banyak. Karena kamu bisa memberhentikannya sesuai yang kamu mau. Berbeda dengan game online yang tidak memiliki fitur pause.

Saat ini ada banyak sekali game offline yang jumlahnya bisa mencapai ribuan bahkan jutaan yang sudah tersedia di playstore. Namun sayang sekali di playstore tidak ada keterangan yang memberitahu apakah game tersebut offline atau online. Maka dari itu pada artikel ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi game android offline terbaik yang bisa kamu coba di tahun 2020 ini :

1. Minecraft

Minecraft merupakan sebuah game yang sangat cocok untuk dimainkan oleh semua kalangan, baik anak-anak hingga orang dewasa. Game ini merupakan salah satu game dengan tema survival terbaik yang dikemas dalam bentuk box. Jadi hampir semua benda yang terdapat dalam game ini berbentuk balok.

Di dalam game ini kamu akan berperan sebagai seseorang yang hidup di tengah hutan tanpa adanya peralatan satu pun. Kamu harus bertahan hidup dengan memanfaatkan benda-benda yang ada di sekitarmu. Namun ada juga mode dimana kamu hanya berkreasi membuat sesuatu tanpa harus mengumpulkan atau membuat barang-barang terlebih dahulu. Dalam game ini juga kamu bisa bermain dengan temanmu tanpa harus menggunakan koneksi internet.

2. Grand Theft Auto : San Andreas (GTA)

Siapa sih yang tidak kenal dengan salah satu game populer ini. Jika kamu kenal dengan game ini atau biasa memainkannya di playstation, kini gta san andreas sudah bisa kamu mainkan lewat smartphone.

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, gta merupakan sebuah game open word yang dimana kamu memerankan sebuah karakter dan bebas ingin kemana saja dan melakukan apa saja. Kamu bisa mencuri mobil, kebut-kebutan di jalan, naik pesawat, mengendarai kereta dan masih banyak lagi. Ada juga sebuah misi yang bisa kamu selesaikan untuk mengikuti alur cerita dalam game tersebut. Akan tetapi kamu tidak perlu melakukannya jika kamu tidak mau.

Grand Theft Auto San Andreas Offline

3. Subway Surfers

Game legendaris yang satu ini masih sangat wort it sekali untuk kamu mainkan sebgai pengisi waktu luang. Subway surf merupakan sebuah game santai yang disajikan dengan sederhana. Game ini berceritakan tentang seorang anak yang dikejar-kejar oleh seorang satpam karena aksinya mencorat-coret gerbong kereta api mengunakan pilok.

Dalam game ini kamu berperan sebai seorang anak tersebut yang dikejar dan berlari diatas 3 lintasan rel. Tugas kamu hanya menggeser ke kanan, kiri, bawah, dan atas agar si anak tersebut tidak menabrak rintangan yang ada di depan dan tidak tertangkap oleh satpam trsebut.

Grafik yang di sajikan terbilang sangat baik dan ukurannya juga tidak terlalu memakan ruang penyimpanan yang besar. Sehingga sangat cocok untuk kamu yang memiliki smartphone dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi.

4. Shadow Fight 3

Shadow fight merupakan game offline selanjutnya yang wajib kamu coba. Shadow fight Mengangkat sebuah tema pertarungan bernuansa kerajaan. Pertarungan dalam shadow fight mirip seperti dalam game tekken yaitu 1v1. Jadi nanti, kamu akan melawan musuh satu per satu dengan karakter dan tingkat kesulitan yang berbeda-beda sampai raja yang terakhir.

Setiap menyelesaikan pertarungan kamu akan mendapatkan sebuah koin yang mana koin tersebut bisa kamu gunakan untuk membeli sebuah senjata dan atribut lainnya. Grafik yang di tampilkan dalam game ini sudah sangat baik dan tergolong bagus. Setiap pergerakan yang dihasilkan dari seorang karakter sangat smooth tanpa adanya patah-patah.

5. Plant vs Zombie

Bagi para pecinta game pc pasti sudah tidak asing lagi dengan game yang satu ini. Dari namanya saja sudah jelas plat vs zombie, yaitu sebuah tanaman yang bertarung melawan sekawanan zombie. game ini terbilang sangat sederhana untuk dimainkan. Yang paling di utamakan dalam game ini adalah strategi.

Tugas kamu hanyalah menyusun tanaman pada halaman rumah untuk melawan sekawanan zombie yang menyerang agar tidak sampai masuk ke dalam rumah tersebut. Ada banyak sekali tipe tanaman dan tentunya memiliki fungsi yang berbeda-beda.

Begitupun dengan zombie. Jika semua zombie habis maka kamu menang, namun jika zombie berhasil menembus pertahanan yang kamu buat maka kamu kalah dan tidak bisa melanjutkan ke level selanjutnya.

Plant vs Zombie Offline

6. Ludo King

Ludo king pernah menjadi popular dan paling banyak didownload di playstore pada beberapa waktu yang lalu. Dari namanya saja sudah jelas kalau game ini merupakan game ludo.

Kenapa bisa menjadi populer? keunikan dari game ini adalah bisa memainkannya dengan banyak orang (maksimal 4) tanpa harus menggunakan kuota internet dan tentunya tidak ribet. Karena game ini bisa dimainkan dalam satu hape oleh 4 orang secara bersama sama.

Game ini sangat cocok untuk kamu yang suka ngumpul atau nongkrong dengan teman. Atau bisa juga memainkannya dengan keluarga. Game ini sangat sederhana namun terbilang sangat seru karena perlu ketelitian agar tidak dikalahkan oleh teman kamu yang lain.

7. Dr. Driving

Dr. driving merupakan sebuah game untuk mengasah atau belajar kemampuan kamu dalam mengemudi kendaraan roda empat. Selain untuk mengisi waktu luang tentunya game ini sangat bermanfaat untuk kamu.

Terlebih lagi jika kamu sedang belajar mengemudikan kendaraan roda empat karena control yang ada pada game tersebut cukup mirip dengan yang sesungguhya. Ada banyak sekali misi yang tersedia dalam game ini, mulai dari cara berbelok, cara menyalib kendaraan, cara berputar arah, cara menggunakan lampu sent hingga cara memarkirkan sebuah kendaraan.

Grafik yang disediakan juga pasti tidak akan mengecewakan ditambah dengan ukurannya yang tergolong kecil membuat game ini menjadi rekomendasi yang wajib banget kamu coba.

8. Limbo

Limbo merupakan sebuah game berjenre adventure atau petualangan. Dalam dame ini kamu memerankan seorang anak yang harus terus berjalan melewati banyak rintangan agar bisa keluar dengan selamat dari hutan tersebut.

Selain petualangan game ini juga bisa disebut sebagai game teka-teki, karena banyak sekali teka-teki yang harus kamu pecahkan dalam setiap rintangan agar menemukan jalan untuk terus melanjutkan perjalanan. Grafik siluet yang diterapkan dalam game ini akan menambah kesan angker dan mencengkam.

Walaupun grafik yang disajikan hanya berupa siluet, namun saya jamin kamu tidak akan merasa bosan saat memainkannya. Namun sayangnya jika kamu ingin mendownload game ini lewat playstore harus membayar terlebih dahulu untuk bisa memainkan permainan ini.

Itulah 8 Games Android Offline Terbaik 2020 menurut admin matadunia, semoga dapat membantu kalian yang sedang mencari khususnya untuk game offline terbaik 2020. Terimakasih!

What do you think?

Written by Andi Pujiadi

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0
8 Game Android Terbaik di Tahun 2020

8 Game Android Terbaik di Tahun 2020

Rekomendasi Game Android Ukuran 100mb

10 Rekomendasi Game Android Ukuran 100mb Paling Seru 2020