in

9 Rekomendasi Bisnis Kuliner Terbaik Tahun 2020 Untuk Para Pemula

9 Rekomendasi Bisnis Kuliner Terbaik Tahun 2020

Matadunia – Di jaman sekarang bisnis di bidang kuliner sudah tidak di ragukan lagi dan sangat menjanjikan dalam soal pendapatan. Banyak sekali orang yang berlomba-lomba membuka usaha di bidang kuliner ini dan membuat makanan se menarik mungkin agar bisa mendatangkan banyak pengunjung.

Buat kamu yang sedang mencari ide bisnis dan baru akan memulainya khususnya untuk para pemula, pada artikel kali ini admin akan memberikan beberapa rekomendasi jenis bisnis kuliner yang cocok untuk para pemula ditahun 2020 ini diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Kedai Kopi

Saat ini kedai kopi sedang di gandrumi oleh banyak orang yang bergelut di dunia bisnis. Kopi merupakan sebuah minuman yang banyak disenangi oleh kalangan orang-orang dewasa. Walaupun sudah banyak yang membuka bisnis ini namun bisnis ini tetap menjadi rekomendasi yang baik. Kenapa demikian? Biasanya orang cenderung suka mencoba hal yang baru.

walaupun sudah banyak kedai kopi saat ini namun ketika kamu membuka kedai kopi yang baru pasti akan ada saja orang yang tertarik untuk mencoba. Terlebih lagi jika kedai yang kamu miliki memiliki nuansa yang unik di bandingkan dengan kedai kopi lainnya.

Selain itu, alasan lain yang menjadikan bisnis ini bagus adalah pengkonsumsian kopi yang pastinya tidak sekali atau dua kali orang untuk membelinya. Karena di jaman sekarang kopi seakan menjadi kebutuhan orang di kalangan orang dewasa.

kedai kopi

2. Aneka Gorengan

Gorengan merupakan salah satu makanan yang sangat akrab di kalangan masyarakat Indonesia. Selain memiliki rasa yang sangat akrab dengan lidah orang Indonesia, makanan yang satu ini juga bisa dibilang memiliki harga yang sangat ramah di kantong.

Jadi target pelanggan yang di dapatkan dari penjualan gorengan sangat luas sehingga peluang mendapatkan pelanggan dengan mudah semakin tinggi. Banyak saat ini para penjual gorengan yang kurang mendapatkan pengunjung.

Jika di perhatikan, salah satu alasan orang enggan untuk membeli gorengan tersebut adalah kurangnya kebersihan. Maka dari itu jika kamu ingin berjualan kuliner apapun bentuknya, khususnya gorengan ini usakahan untuk membuat semuanya terlihat bersih mulai dari gerobak hingga kamu sebagai penjual. Dengan begitu orang akan lebih mudah tertarik untuk membeli.

3. Aneka Kue

Kue menjadi salah satu rekomendasi bisnis kuliner lainnya yang bisa kamu coba. Kue memiliki peminat yang terbilag cukup tinggi. Selain cocok untuk cemilan dan rasanya yang enak, tentu saja kue ini bisa membuat seseorang menjadi kenyang. Jadi tak heran seseorang yang biasanya sedang di luar lalu merasa lapar mereka cenderung memilih roti sebagai pengganjal perut.

Nah disinilah peluang untuk seorang pengusaha di dapatkan. Terlebih lagi jika kamu suka membuat aneka jenis roti, bisnis kuliner yang satu ini bisa menjadi rekomendasi yang baik untuk kamu pertimbangkan.

4. Olahan Makanan Pedas

Sudah tidak asing lagi jika makanan pedas memiliki jumlah peminat yang sangat tinggi di Indonesia. Untuk kamu yang ingin memulai sebuah usaha, kamu bisa memilih makanan yang satu ini untuk di jadikan bisnis yang bagus. Ada banyak sekali olahan makanan pedas yang bisa kamu coba.

bisa bakso, cilok goang, cimin, hingga yang paling banyak peminatnya dan tidak bosan-bosan yaitu seblak. Makanan seblak bisa menjadi salah satu ide bisnis yang cocok untuk kamu yang ingin memulai bisnis kuliner. Dengan modal yang sangat kecil, peminat yang banyak, dan keuntungan yang cukup besar, menjadkan bisnis ini yang paling di rekomendasikan untuk para pemula.

usaha Olahan Makanan

5. Makanan Luar Negri

Salah satu jenis makanan yang banyak di gandrumi oleh masyarakat Indonesia adalah makanan luar negri. Orang Indonesia memiliki gengsi yang tinggi dan lebih bangga memakan makanan luar negri ketimbang memakan makananan khas dalam negri.

Disinilah peluang yang bisa untuk kalian manfaatkannya, kalian bisa menjual makanan terkenal luar negri seperti burger, pizza, dan sebagainya.Kamu juga tidak perlu membuat dengan bahan yang persis para pembuat burger atau pizza asli gunakan.

Disini yang dipakai hanyalah namanya dan bentuknya saja. Kamu bisa menggunakan bahan-bahal lain yang mudah di dapatkan di sekitar tempat tinggal yang pastinya akan jauh lebih murah. Dengan begitu, keuntungan yang akan kamu dapatkan juga lebih besar.

6. Aneka Minuman Dingin dan Jus

Berbagai jenis minuman dingin juga saat ini memiliki peminat yang cukup tinggi. Ada banyak sekali ide minuman dingin yang bisa kamu tiru, seperti susu murni, boba, kopi dingin, dan lain sebagainya. Selain minuman dingin, kamu juga bisa mencoba berbagai macam jenis jus.

Jus sangat bagus di konsumsi dan pastinya sudah jelas menyehatkan. Jadi tak heras jika seseorang tak segan untuk membeli dan menyukai minuman yang satu ini. Selain itu, pastinya tidak semua orang mempunyai mesin blender untuk membuat sebuah jus.

Otomatis mereka akan mencari penjual jus saat sedang menginginkannya. Tak jarang orang yang mempunyai blender pun lebih memilih untuk membeli jus dari pedagang saja, karena lebih praktis dan tidak perlu repot membuat.

7. Sosis Bakar

Saat ini sosis bakar sedang di gandrumi di kalangan masyarakat khususnya anak kecil. Dengan target pelanggan anak kecil, pastinya akan lebih memudahkan kamu dalam mendatangkan pelanggan.

Karena biasanya seorang anak akan memaksakan apa yang mereka inginkan kepada orang tuanya. Meskipun orang tua tidak mau membelinya namun karena seorang anak menginginkannya, pasti dia akan menuruti dan membelinya.

Sosis bakar merupakan salah satu usaha yang terbilang sangat simpel dan tidak memerlukan banyak modal. Kamu hanya perlu pemanggang, sosis, dan bumbu tambahan seperti saus dan mayones. Dengan bahan dan peralatan segitu kamu sudah bisa memulai bisnis ini.

8. Keripik Kemasan

Keripik merupakan salah satu rekomendasi selanjutnya yang bisa kamu coba untuk memulai sebuah bisnis kuliner. Keripik merupakan salah satu cemilan yang banyak di pilih dan disukai oleh banyak orang. Selain rasanya yang gurih, keripik ini juga terbilang salah satu cemilan yang murah.

keripik kemasan

Mengingat bahan dasar yang di perlukan sangat sederhana. Kamu bisa mulai untuk memili jenis keripik apa yang akan kamu buat nantinya. Ada banyak sekali jenis keripik yang bisa kamu coba seperti keripik singkong atau keripik pisang.

Setelah itu kamu bisa mendesain kemasan kamu sendiri. Peran kemasan sangat penting dalam penjualan. Jadi pikirkan kemasan secara matang dan buat semenarik mungkin agar banyak yang membeli.

9. Jamur atau Usus Krispy

Untuk ide bisnis terakhir yang bisa kamu coba adalah jamur atau usus krispy. makanan yang satu ini sangat banyak di gemari oleh banyak orang khususnya para remaja.

makanan yang satu ini memiliki rasa yang gurih di tambah dengan bumbu penyedap dan bumbu pedas menjadikan makanan yang satu ini salah satu makanan faforit. Untuk memulai usaha makanan yang satu ini kamu hanya memerlukan Usus atau jamur, terigu, alat untuk menggoreng dan pastinya kemasan plastik.

What do you think?

Written by Laila Hanifah

Perkenalkan nama saya laila hanifa, saya sangat menyukai sesuatu hall yang dapat membuat diriku bahagia dan salah satu hobi aku adalah menulis.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0
bahan dasar telur

Resep 6 Olahan Makanan Dengan Bahan Dasar Telur

tips memilih makanan halal

5 Tips Ketika Memilih Makanan Halal