in

Bingung Dirumah Aja, Cobain Bisnis Online Yang Paling Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga – Inspirasi

Bisnis Online Yang Paling Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

Matadunia – Ada kalanya seorang ibu rumah tangga merasa bosan ketika tidak ada pekerjaan rumah. Salah satu pilihan yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang pastinya mencari bisnis tambahan.

Selain bisa mengisi waktu luang melakukan bisnis sampingan juga bisa menambah pendapatan keluarga. Karena sudah memiliki seorang anak, menjalani bisnis diluar rumah pasti menjadi salah satu hal yang sulit untuk dilakukan.

Maka dari itu berbisnis online menjadi salah satu alternatif yang baik untuk seorang ibu rumah tangga dikala mengisi waktu luang. Menjalani bisnis online yang bisa dilakukan dari rumah tentu tidak hanya bisa dilakukan oleh kalangan milenial. Kini banyak juga bisnis online yang dominan dilakoni oleh ibu-ibu rumah tangga.

Mau tahu apa saja bisnis yang cocok untuk ibu rumah tangga ketika dirumah, berikut 4 bisnis yang cocok untuk dijalankan dirumah dengan mudah yang cocok untuk ibu rumah tangga :

1. Freelance

Pengertian freelance atau tenaga lepas adalah seseorang yang bekerja sendiri, tidak terikat jam kerja, dan biasanya memiliki keahlian tertentu. Orang yang bekerja freelance disebut freelanecer. Biasanya bidang yang di tangani oleh seorang freelancer selalu berhubungan dengan teknologi. Contohnya conten atau copy writer, desainer website, desain grafis, dan lain-lain.

Untuk seorang ibu rumah tangga bisnis ini sangat cocok untuk dilakukan apalagi hanya sekedar untuk mengisi waktu luang. untuk menjadi seorang freelancer sangat mudah. Kita hanya perlu mencari platform freelance yang bagus.

Untuk sekarang ada banyak sekali platform/situs freelance. Setelah kita mendapatkan platform freelance yang dirasa cocok, kita hanya tinggal mendaftar saja pada platform tersebut dan bisa mulai mengerjakan job yang tersedia dan untuk menjadi seorang freelance dirumah tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

Bisnis Online Yang Paling Cocok

2. Menjadi Reseller Pakaian

Bagi yang belum tau, reseller merupakan orang yang menjual kembali produk atau barang dari pihak supplier kepada konsumen. Pada dasarnya ada berbagai macam sistem dalam reseller, tergantung supplier menggunakan metode seperti apa kepada resellernya.

Misalnya ada reseller yang harus membeli dan menyetok barang terlebih dahulu. Jika metode yang diterapkan oleh seorang supplier seperti ini, maka seorang reseller harus mempunyai cukup modal untuk menyetok barang awal.

Tetapi ada juga supplier yang tidak menerapkan metode sperti itu. Kamu hanya perlu daftar terlebih dahulu dan bisa langsung menawarkan barang kepada konsumen. Jika ada yang berminat untuk membeli barang tersebut kamu hanya perlu menghubungi si supplier. nanti barang akan dikirim dari supplier ke konsumen secara langsung.

Kamu hanya perlu mengambil uang dari konsumen dan menyetorkannya ke supplier lalu mendapatkan bagian kamu sendiri. keuntungan biasnya kamu sendiri yang mengatur.

menawarkan produk pakaian biasanya merupakan keahlian seorang ibu rumah tangga. Makanya bisnis ini bisa jadi salah satu referensi yang cocok untuk seorang ibu rumah tangga.

3. Dropshiper alat rumah tangga

Sebenarnya dropship sama-sama saja seperti reseller. Namun peralatan yang dijual disini beda. Selain pakain, alat alat rumah tangga juga biasanya menjadi barang yang sangat bagus untuk di dagangkan oleh seorang ibu rumah tangga.

Biasanya seorang teman cenderung lebih memilih membeli peralatan peralatan ringan rumah tangga dari teman ketimbang membelinya sendiri dari mall. Maka dari itu tawarkanlah produk-produk yang kamu dagangkan ke teman teman kamu sendiri karena cenderung lebih mudah.

Alat-alat rumah tangga yang biasa di dagangkan biasanya berupa gelas, piring, wajan, wadah kue, botol minum untuk anak, kotak makan, dan masih banyak lagi. Kamu tinggal cari saja supplier yang menyediakan peralatan rumah tangga tersebut.

4. Membuat Jajanan Ringan

Bagi ibu rumah tangga yang suka berkreasi membuat makanan-makanan ringan bisnis yang satu ini bisa dicoba. banyak jajanan / cemilan ringan yang digandrumi saat ini misalnya seblak, basreng, cireng isi daging, mi lidi, usus crispy dan masih banyak lagi.

Sebenarnya masih banyak jajanan kreatif yang bisa kamu bikin sendiri sehingga tidak meniru orang lain dan peluang lakunya lebih tinggi. Karena orang pada dasarnya lebih suka mencoba jajanan yang baru ketimbang membeli lagi jajanan yang suka ia beli.

Ada banyak sekali cara pemasaran jika melakukan bisnis seperti ini. Pertama, kamu bisa menjualnya di platform jual beli online seperti bukalapak atau tokopedia. Namun jika ingin menjualnya ke platform jual beli online kamu harus membuat makanan yang kering, dan awet. Contohnya keripik.

Untuk makanan berjenis kuah kamu bisa menjualnya lewat sosial media atau membuka gerai dan bekerja sama dengan gojek. Hal tersebut akan lebih mudah karena biaya antar akan ditanggung oleh pembeli dan kamu tidak perlu repot repot mengantarnya sendiri.

What do you think?

Written by Ilham Maulana

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0
pengertian hewan vertebrata

Pengertian Hewan Vertebrata, Jenis, dan Ciri-Cirinya

Menghasilkan Uang Dari Instagram

Cara Mudah Menghasilkan Uang Dari Instagram – Inspirasi