in

Cara Mudah Menghasilkan Uang Dari Instagram – Inspirasi

Menghasilkan Uang Dari Instagram

Matadunia – Instagram merupakan sebuah platform sosial media yang besar dan paling populer. Bahkan tak heran jika banyak kalangan artis dan public figure pun menggunakan instagram sebagai tempat untuk bersosial media, Mungkin semuanya.

Pada zaman sekarang siapa yang tidak kenal Instagram, instagram ini merupakan salah satu platform media sosial yang paling banyak diakses oleh para anak muda khususnya di indonesia bahkan penikmat dunia maya.

Aplikasi ini sangatlah mendukung buat kalian semua yang hobi berbagi pengalaman, aplikasi ini bisa memberikan suatu yang berbeda ketika kita ingin berbagi kesenangan ataupun hal lain dengan cara berbagi foto atauopun video.

Aplikasi intagram ini dapat memberikan anda pengalaman yang sangat tidak bisa kalian lupakan dengan melihat berbagai hal terbaru yang belum pernah anda lihat sebelumnya dan beberapa topic pembahasan yang sedang trend atau banyak diperbincangkan oleh orang diluar sana bahkan sesuatu hal yang ada di dunia.

Mungkin sudah banyak juga dari kalian yang mengetahui bahwa intragram bisa dimanfaatkan menjadi tempat untuk berbisnis dan menghasilkan pundi-pundi uang. Salah satu yang kita ketahui untuk menghasilkan uang dari instagram yaitu dengan cara endosre.

Endorse merupakan sebuah kegiatan mempromosikan suatu barang atau produk dari penjual oleh seseorang yang memiliki cukup pengikut. Dari kalimat tersebut sudah jelas bahwa untuk melakukan sebuah endorse kita membutuhkan followers yang cukup pada akun kita sendiri.

Namun, bagi kalian yang tetap ingin menghasilkan uang dari instagram sebenarnya ada cara lain yang bisa dilakukan dan contohnya sebagai berikut :

Cara Menghasilkan Uang Dari Instagram

1. Menjual Produk

Menjual produk sendiri merupakan alternatif lain untuk menghasilkan uang dari instagram selain endorse. Menjual produk di instagram juga termasuk cara yang paling mudah untuk menghasilkan uang.

Kamu bisa menjual berbagai macam produk seperti jilbab, alat kecantikan, aksesoris, baju, hingga kerajinan tangan. Selain itu menjual produk sendiri juga sangat menguntungkan, namun jika Anda tidak memiliki produk sendiri maka tidak perlu khawatir maupun bersedih.

Jaman sekarang siapapun bisa berdagang tanpa harus membuat produk sendiri yaitu dengan dropship. Tugas kamu hanya perlu memasarkan produk tersebut dan meneruskan transaksi ke si penjual. Nanti kamu bisa mendapatkan komisi dari selisih harga barang yang dijual.

2. Berjualan Foto

Untuk kamu yang hobi memotret kamu bisa mendapatkan uang sampingan dengan menjual karya tersebut lewat instagram. Jika kamu tertakik dangan bisnis berjualan foto di instagram kamu bisa untuk memulai mengunggah hasil karya yang kamu miliki sebanyak banyaknya.

Jika kamu ingin menjual foto di instagram, hal yang paling penting untuk diperhatikan yaitu watermark. Unggah hasil fotomu dan jangan lupa sertakan watermark. Hal ini bertujuan agar fotomu tidak mudah dicuri atau dipergunakan seenaknya oleh orang lain.

Jika Ada pengguna Instagram yang berminat membeli hasil jepretan yang Anda panjang tersebut, maka setelah melakukan transaksi Anda bisa langsung mengirimkan foto asli tanpa watermark kepada pihak pembeli.

3. Menjual Jasa

Jika kamu tergolong orang yang tidak suka menjual produk atau barang, Kamu bisa menjual sebuah jasa. Menawarkan jasa dari Instagram memang menjadi alternatif terbaik untuk menghasilkan uang dari media sosial ini.

Bahkan ada banyak sekali jasa yang bisa Anda tawarkan dari Instagram, seperti jasa penerjemah, jasa desain grafis, jasa penulisan dan masih banyak lainnya. Perlu diketahui, menjual sebuah jasa justru lebih mudah ketimbang menjual sebuah produk.

Namun hal ini tentunya membutuhkan sebuah keahlian tertentu sesuai jasa apa yang akan kamu tekuni. Dalam menjual jasa usahakan pilih sesuai hobi. Misalnya kamu hobi mengetik, maka kamu bisa mencoba membuka jasa pembuatan artikel.

Tips Menghasilkan Uang Dari Instagram

4. Menjadi Buzzer

Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk menghasilkan uang dari instagram yaitu dengan menjadi buzzer. Buzzer merupakan salah satu pengguna yang memiliki pengaruh untuk membuat sebuah topik menjadi hangat diperbincangkan. Buzzer biasanya lebih ke kelompok orang yang tidak jelas siapa identitasnya, lalu kemudian biasanya memiliki motif ideologis atau motif ekonomi di belakangnya dan kemudian menyebarkan informasi.

Menjadi seorang buzzer bisa terbilang cukup mudah. Kamu hanya perlu mengangkat sebuah topik tertentu yang diinginkan oleh klien sehingga topic tersebut menjadi banyak diperbincangkan.

Tujuan adanya buzzer adalah untuk meramaikan sebuah topic yang diinginkan seseorang agar semakin banyak yang membicarakan hingga populer. Buzzer sangat berbeda dengan influencer. Jika seorang influencer harus memiliki latar belakang yang jelas pada akunnya sedangkan buzzer sebaliknya.

5. Menjual akun instagram

Apakah kamu pernah mengira bahwa banyak orang diluar sana yang membutuhkan banyak akun instagram? Entah untuk apa atau tujuannya apa. Namun dari sini kamu bisa memanfaatkan peluang tersebut.

Untuk menjual akun instagram hal yang harus kamu perhatikan yaitu jangan menyertakan informasi pribadi pada akun. Misalnya no hp, email, dan sebagainya. Usahakan namanya juga bukan nama kamu yang asli dan hapus terlebih dahulu semua foto koleksi kamu untuk menghindari penyalah gunaan akun.

Ada beberapa bebebrapa macam akun yang bisa dijual sesuai kebutuhan. Ada yang sekedar membutuhkan akunnya saja dan ada juga yang membeli sebuah akun karena folowersnya sudah cukup lumayan.

Untuk menjualnya dengan cara yang kedua tentunya kamu perlu mempunyai followers yang cukup tinggi agar bisa dijual. tapi tentunya dengan cara yang kedua lebih aman karena tujuannya sudah jelas yaitu untuk digunakan secara pribadi.

What do you think?

Written by Ilham Maulana

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0
Bisnis Online Yang Paling Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

Bingung Dirumah Aja, Cobain Bisnis Online Yang Paling Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga – Inspirasi

Aplikasi dan Situs Jualan Online Terbaik

Rekomendasi Aplikasi dan Situs Jualan Online Terbaik 2020 – Inspirasi