Ini Daftar Wisata Belanda Paling Romantis untuk Momen yang Tak Terlupakan

Ini Daftar Wisata Belanda Paling Romantis untuk Momen yang Tak Terlupakan – Ingin menciptakan suasana romantis yang tak terlupakan bisa dilakukan dengan mengajak pasangan Anda ke negara Belanda. Banyak sekali tempat wisata yang di negara ini yang bisa Anda tuju mulai dari kota Amsterdam, Rotterdam, hingga desa nan cantik seperti Kinderdijk.

Tidak hanya itu, Anda pun bisa menikmati indahnya momen sunset dan sunrise saat berada di kepulauan Frisian yang eksotis. Sebagai rekomendasi, berikut ini destinasi wisata di Belanda yang paling romantis yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja.

Keukenhof Garden

Dari berbagai objek wisata Belanda yang populer, Keukenhof Garden menduduki urutan pertama untuk kategori perjalanan wisata yang romantis. Apalagi jika bertepatan dengan musim semi tiba.

Bisa dipastikan momen kebahagian Anda bersama pasangan akan semakin bertambah saat menyaksikan keindahan kebun bunga Tulip yang menjadi ciri khas Kota Belanda. Luas area taman yang mencapai 32 hektar, membuat Keukenhof memiliki beberapa jenis taman bunga dengan ciri khasnya masing-masing.

Diantaranya adalah Nature Garden, Japanese Garden, English Landscape Garden, dan serta Historical Garden. Jenis bunganya pun bervariasi mulai dari Tulip, Mawar, Lavender, Sakura, Anggrek, dan beberapa tanaman subtropis lainnya.

Amsterdam

Jika Anda bertanya kota mana yang paling terkenal sebagai objek wisata Belanda yang keromantisannya paling mengesankan, jawabannya adalah kota Amsterdam. Sebagai ibu kota negara Belanda, Amsterdam mampu memberikan pemandangan kota yang cantik disertai dengan nuansa yang romantis.

Ditambah lagi dengan adanya banyak kanal air yang membentuk siluet bangunan terpantul di permukaannya. Dijamin, Anda dan pasangan akan semakin betah menikmati romansa yang ada sambil mengabadikan momen bahagia tersebut.

Khususnya saat malam hari ketika lampu kota dan lampu di sekitar kanal mulai dinyalakan. Anda bisa menyusuri salah satu dari tiga kanal utama yaitu Prinsengracht, Keizersgracht, atau Herengracht dengan menyewa private boat lengkap dengan tour guide dan diakhiri dengan makan malam yang romantis.

Frisian Islands

Selain kota Amsterdam yang cantik, Anda juga bisa mengajak pasangan menuju ke wisata Belanda di kepulauan Frisian atau lebih dikenal dengan sebutan Frisian Islands. Ini merupakan gugusan pulau yang terbentang mulai dari Belanda hingga Denmark.

Anda dan pasangan bisa menyewa cottage untuk bermalam sambil menanti momen sunset atau sunrise yang indah. Dari pantulan permukaan laut yang tenang akan terlihat panorama alam berwarna jingga kemerahan yang cantik dan eksotik.

Baca Juga  10 Destinasi Wisata Jerman Paling Populer yang Harus Anda Kunjungi

Selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai aktivitas seru lainnya seperti bersepeda mengelilingi pulau, berkemah, menyusuri pantai berpasir yang luas, kawasan hijau yang subur yang penuh dengan ternak. Disamping itu, Anda pun bisa menikmati berbagai fasilitas wisata yang ditawarkan seperti spa bersama pasangan.

Rotterdam

Destinasi wisata Belanda lainnya yang terkenal dengan keromantisannya adalah kota Rotterdam. Di kota ini Anda akan menjumpai banyak sekali hal-hal menarik, khususnya bagi Anda yang lebih menyukai city tour dibandingkan dengan wisata alam.

Mulai dari tata kotanya yang terbaik, bangunannya yang memiliki arsitektur khas, hingga tingkat kedinamisannya yang cukup tinggi. Salah satu bangunan yang terkenal di Rotterdam adalah Erasmus Bridge.

Kota ini juga termasuk sebagai kota yang penuh dengan sejarah, terbukti dengan bentuk bangunannya yang sarat dengan nuansa perang. Ditambah lagi dengan beberapa museum yang menampilkan benda-benda peninggalan sisa perang. Lokasinya yang strategis juga membuat Rotterdam menjadi salah satu kota pelabuhan paling sibuk di dunia.

Hoge Veluwe National Park

Jangan ragu untuk menunjukkan keindahan wisata Belanda Hoge Veluwe National Park kepada pasangan. Di taman nasional ini  Anda akan menemukan berbagai objek wisata bernuansa romantis yang bisa Anda abadikan bersama pasangan.

Beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan saat berada di Hoge Veluwe National Park diantaranya adalah menikmati panorama hutan yang menghijau dan taman bunga yang cantik. Selain itu, Anda juga bisa menikmati bukti pasir, bersepeda di taman, atau mengunjungi museum Kroller Muller.

Kinderdijk

Tempat wisata romantis berikutnya yang bisa Anda kunjungi bersama pasangan saat berada di Belanda adalah Kinderdijk. Ini merupakan sebuah desa yang memiliki ciri khas Belanda yaitu deretan kincir angin raksasa yang berasal dari abad pertengahan akhir.

Lokasi wisata Belanda yang satu ini berada tidak jauh dari Rotterdam, jaraknya hanya sekitar 16 Km saja. Dulu, fungsi dari kincir angin tersebut adalah sebagai pompa air untuk mengalirkan air laut yang masuk ke kawasan tersebut ke waduk menuju sungai.

Ini dikarenakan areanya yang berada di bawah permukaan air laut dan rawan banjir. Namun, kini fungsinya berubah menjadi bangunan yang bersejarah. Selain memiliki kincir angin raksasa, pemandangan alam di desa Kinderdijk juga sangat romantis.

Ada berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama pasangan seperti, berjalan kaki atau naik sepeda sambil menikmati suasana pedesaan di sekitar kincir angin. Selain itu, Anda juga bisa menghabiskan waktu dengan cara melintasi danau menggunakan perahu.

Baca Juga  Rekomendasi Tempat Wisata Prancis Favorit Para Wisatawan

Momen terbaik untuk berkunjung ke wisata Belanda Kinderdijk ini adalah minggu pertama di bulan September. Pada saat itu, Anda bisa menyaksikan Mills in Flood Light (deretan kincir angin raksasa yang bersinar di malam hari).

Walaupun demikian, Anda bisa datang kapan saja ke desa Kinderdijk ini karena setiap musim terdapat aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama pasangan. Seperti, saat musim panas Anda bisa melihat cara kerja dari kincir angin raksasa tersebut. Sedangkan di musim dingin Anda dan pasangan bisa bermain ice skating di atas permukaan air sungai yang membeku.

Den Haag

Kota wisata berikutnya yang wajib Anda kunjungi bersama pasangan adalah Den Haag yang merupakan salah satu kota terbesar di Belanda. Kota ini menyimpan sejarah penting tentang negara yang terkenal dengan kincir angin sekaligus menjadi kota wisata terbaik di Belanda.

Di kota wisata Belanda Den Haag ini terdapat bangunan gedung parlemen tua Binnenhof yang berdiri kokoh dan masih digunakan hingga saat ini. Selain itu, Anda juga bisa datang ke Palace Garden yang berada di area belakang Istana Noordeinde.

Terdapat berbagai koleksi bunga dan tanaman yang indah di taman ini. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengabadikan momen terindah dengan spot foto terbaik di jembatan merah ala Jepang atau di depan rumput yang diukir mirip labirin.

Buat Anda yang suka wahana permainan seru namun romantis, singgahlah ke Sky View Pier yang merupakan bianglala raksasa yang megah. Menikmati keindahan kota Den Haag dan pemandangan laut yang memesona merupakan suguhan terbaik jika dilihat dari atas gondola.

Masih banyak sekali objek wisata seru sekaligus romantis yang bisa Anda temukan di Kota Den Haag ini. Diantaranya adalah, monumen populer Scheveningen Pier, The Peace Palace (Istana Perdamaian), Pantai Scheveningen yang indah, taman hiburan favorit Madurodam, serta museum yang megah Mauritshuis.

Berjalan berdua dengan pasangan sambil menikmati panorama alam yang indah saat berada di berbagai wisata Belanda yang romantis merupakan hadiah terbaik bagi pasangan Anda. Untuk itu, saat berada di negeri Kincir Angin, manfaatkan waktu sebaik-baiknya dan ciptakan momen terindah yang tak terlupakan bersama pasangan hidup Anda. Coba dapatkan informasi selengkapnya hanya di https://www.matadunia.id/.

Comments

comments

About matadunia

Informasi Terlengkap Seputar Wisata di Indonesia dan Mancanegara, Serta Kumpulan Artikel Tips Wisata Saat Ingin Melakukan Liburan.

Check Also

Wisata Prancis

Rekomendasi Tempat Wisata Prancis Favorit Para Wisatawan

Rekomendasi Tempat Wisata Prancis Favorit Para Wisatawan – Siapa yang tidak kenal dengan Prancis?  Negara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *