10 Destinasi Wisata Jerman Paling Populer yang Harus Anda Kunjungi

10 Destinasi Wisata Jerman Paling Populer yang Harus Anda Kunjungi – Berpetualang hingga ke negara Jerman tentu tidak akan lengkap jika belum mengunjungi tempat wisata yang paling hits dan populer. Mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner tidak akan cukup untuk dijelajahi hanya dalam kurun waktu 1 atau 2 hari.

Belum lagi jarak tempuh antar tempat wisata yang satu dengan lainnya yang memakan waktu cukup panjang. Itu sebabnya, Anda harus memiliki jadwal yang terperinci mulai dari lokasi hingga rute menuju ke tempat wisata tersebut. Untuk memudahkan Anda, berikut destinasi wisata di Jerman yang terpopuler dan wajib masuk dalam agenda perjalanan Anda.

Rhine River

Rhine River

Destinasi pertama yang wajib ada dalam agenda Anda adalah wisata Jerman yang terkenal dengan nuansa romantisnya yaitu Rhine River. Sungai ini memiliki panjang sekitar 1.233 kilometer yang mengalir melintasi beberapa negara mulai dari Swiss, Jerman, hingga berakhir di North Sea, Belanda.

Di sepanjang sungai Rhine ini Anda bisa menikmati pemandangan berupa puing kota dan istana peninggalan sejarah. Untuk mengabadikan momen paling tepat dan romantis di tepi Rhine River ini adalah saat lampu kota mulai menyala di malam hari.

Brandenburg Gate

Destinasi wisata kedua yang patut Anda kunjungi adalah gerbang di Berlin yang menjadi simbol bersatunya antara Berlin Timur dan Berlin Barat yang disebut Brandenburg Gate. Gerbang ini mengukir sejarah politik yang sangat kental di Jerman.

Saat melintasi Brandenburg Gate ini, Anda bisa menyaksikan jalanan lebar yang diapit dengan tanaman pohon Linden di samping kiri kanan. Selain itu, Anda juga bisa langsung menuju ke Berlin City Palace dengan menyusuri jalan setapak ini. Itu sebabnya, gerbang kota yang dibangun di abad ke-18 ini menjadi ikon wisata Jerman, monumen sekaligus landmark yang paling populer.

Tembok Berlin

Berada di Jerman tentu belum lengkap jika belum singgah ke Tembok Berlin yang bersejarah. Merupakan tembok yang membagi Kota Berlin menjadi dua bagian (Berlin Timur dan Berlin Barat) sejak tahun 1961 hingga 1989.

Walau struktur bangunan tembok sebagian sudah dirobohkan, namun fragmen bangunannya tetap dipertahankan sebagai fitur kota. Di area Tembok Berlin terdapat 30 titik panel informasi yang memudahkan pengunjung, pusat dokumentasi, spot foto replika tembok Berlin di Bernauer Strasse, dan situs memorial Kapal Rekonsiliasi.

Baca Juga  Tempat Wisata Belanda di Amsterdam yang Paling Keren dan Penuh Pesona

Rugen Cliffs

Destinasi wisata Jerman berikutnya yang populer dan wajib ada dalam agenda perjalanan Anda adalah Rugen Cliffs atau Rugia Island. Tebing yang satu ini terkenal sebagai tempat wisata alam yang memesona dengan pasir putihnya yang halus dan cantik serta arsitektur resort yang menawan.

Salah satu objek wisata yang bisa Anda nikmati selama berada di Rugen Cliffs ini adalah hutan alami yang berada di kawasan Jasmund National Park. Selain itu, Anda juga bisa mengabadikan spot foto tebing batu kapur Victoria Sicht (Victoria’s view) dan Königsstuhl (King’s Chair) yang megah.

Neuschwanstein

Jerman terkenal dengan bangunan megah berupa kastil ala negeri dongeng. Salah satunya adalah Neuschwanstein atau dikenal juga dengan nama New Swanstone Castle yang merupakan ikon tempat wisata terpopuler di negara Jerman.

Wisata Jerman berupa bangunan kastil tua megah bergaya Neo-Romanesque ini lokasinya ada di pegunungan Alpen yang berbatasan dengan Austria dan didirikan pada abad ke-19. Untuk bisa berkunjung ke Neuschwanstein ini tidak mudah sebab Anda harus memesan tiket minimal dua hari sebelumnya.

Selain itu, Anda juga harus melalui jalan setapak diantara pepohonan yang lumayan menanjak untuk bisa mencapai kastil. Namun, semua rasa lelah akan tergantikan setelah Anda melihat keindahan di area kastil yang benar-benar tampak seperti negeri dongeng.

Holstentor

Destinasi wisata selanjutnya yang patut Anda kunjungi saat berada di Jerman adalah Holstentor. Ini merupakan gerbang besar yang berada di Kota Lubeck yang terbuat dari batu bata merah bergaya gothic.  

Dulu, bangunan ini merupakan gerbang kota sekaligus benteng yang didirikan pada tahun 1464. Kini, wisata Jerman yang satu ini telah dialihfungsikan sebagai museum untuk mempertahankan sejarah kota dan bahkan sejak tahun 1987 telah resmi sebagai situs warisan dunia UNESCO.

Lindau

Di negara Jerman, tepatnya di Timur Laut Bodensee ada sebuah pulau mungil yang indah dan memesona.  Di pulau ini Anda bisa menciptakan momen terindah bersama pasangan. Ada beberapa spot foto yang memukau yang bisa Anda abadikan saat berada di sekitar area Lindau ini.

Diantaranya adalah Lighthouse yang ada di area dermaga danau Constance, area pintu masuk Lindau yang dikenal dengan sebutan Bavarian Lion Sculpture, dan boat trips di danau Constance . Selain itu, Anda juga bisa selfie di beberapa bangunan dari abad pertengahan, gereja, teater, dan casino.

Baca Juga  Ini Daftar Wisata Belanda Paling Romantis untuk Momen yang Tak Terlupakan

Heidelberg Old City

Buat Anda yang ingin mencari spot foto bernuansa romantis, harus datang ke tempat wisata Jerman berupa kota tua nan indah yang dikenal dengan nama Heidelberg Old City. Salah satu keunikan yang ada pada kota tua ini adalah sejarahnya yang termasuk sebagai salah satu kota di Jerman yang tidak hancur saat pecah perang dunia ke-2.

Selain itu, Heidelberg Old City juga terkenal dengan bangunannya berupa kota tua dari zaman Barok dan puing-puing dari kastil tua Heidelberger Schloss yang dulunya dijadikan benteng pertahanan.

Ada pula bangunan universitas tua serta gedung-gedung tua yang berada di sisi kiri dan kanan jalan. Dengan latar belakang Sungai Neckar dan hutan legendaris Odenwald, dijamin hasil jepretan Anda akan mendapat jumlah like yang tinggi saat di-upload di Instagram.

Cologne Cathedral

Wisata Jerman berikutnya yang harus Anda gendakan adalah sebuah gereja katedral Katolik yang dikenal dengan nama Cologne Cathedral. Seperti halnya Holstentor, bangunan gereja yang berdiri sejak tahun 1248 ini juga kental dengan gaya gothic.

Walau demikian, daya tarik yang dimiliki katedral ini tidak pernah pudar. Bahkan, kekokohan Cologne Cathedral ini terbukti saat pemboman perang dunia ke-2 terjadi. Bangunannya tetap menjulang tinggi dengan gagah mencakar langit kota Koln.

Frauenkirche

Selain Cologne Cathedral, wisata Jerman berikutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Gereja Frauenkirche yang berada di Kota Dresden. Fakta menarik yang ada pada gereja ini adalah pembangunannya yang sudah ada sejak abad ke-11. Namun sayang, bangunan lamanya rusak akibat ledakan bom pada perang dunia ke-2.

Setelah terjadi penyatuan antara Berlin Barat dan Berlin Timur, gereja ini akhirnya direkonstruksi ulang sejak tahun 1994 hingga selesai pada tahun 2005. Perbedaan warna kehitaman yang ada pada batu lama dengan susunan batu yang baru menjadikan gereja ini terlihat unik.

Jika Anda memiliki kesempatan untuk masuk, pada bagian tengah ruangan akan terlihat bentuknya yang melingkar dikelilingi oleh galeri dengan inner dome yang cantik. Tidak hanya itu, di bagian altar juga tampak putih dan bersih disertai organ gereja dengan ornamen khas Barok.

Melakukan traveling dan mengunjungi berbagai wisata Jerman yang populer bisa menjadi petualangan terbaik yang tak terlupakan. Dari kesepuluh destinasi wisata tersebut, manakah yang ingin Anda kunjungi pertama kali?

Comments

comments

About matadunia

Informasi Terlengkap Seputar Wisata di Indonesia dan Mancanegara, Serta Kumpulan Artikel Tips Wisata Saat Ingin Melakukan Liburan.

Check Also

Wisata Prancis

Rekomendasi Tempat Wisata Prancis Favorit Para Wisatawan

Rekomendasi Tempat Wisata Prancis Favorit Para Wisatawan – Siapa yang tidak kenal dengan Prancis?  Negara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *