in

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Emir Sheikh Sabah Al-Ahmad Al-Sabah Meninggal Dunia – Muslim Berduka

Emir Sheikh Sabah Al-Ahmad Al-Sabah

Matadunia – Kabar Emir Kuwait Syekh Sabah Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah meninggal dunia pada Selasa 29 September 2020 waktu Amerika Serikat. Emir Kuwait Syekh Sabah Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah meninggal dunia pada usia 91 tahun, beliau sempat menjalani perawatan khusus cukup lama hingga berbulan-bulan di amerika serikat.

Kabar duka meninggalnya Emir Kuwait Syekh Sabah Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah di umumkan oleh deputi menteri amiri diwan lewat media nasional kuwait pada saat itu. Deputi menteri amiri diwan mengungkapkan bahwa Emir Kuwait Syekh Sabah Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah telah tutup usia atau meninggal dunia seperti yang di ucapkan kepada media matadunia.id :

“Dengan rasa duka dan sedih yang mendalam untuk warga Kuwait, negara Islam, Arab, serta negara-negara sahabat, Emiri Diwan berduka atas kepergian Syekh Sabah al-Ahmad al-Jaber al-Sabah, Emir Kuwait,” kata Syekh Ali Al Jarrah, dikutip dari media berita Gulfnews.

Kabar meninggal dunia atau wafatnya Emir Kuwait Syekh Sabah Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah membuat negara arab saudi menetapkan 40 hari waktu berduka atau berkabung dan menutup kantor pemerintahan setempat selama kurang lebih 3 hari kedepannya.

Sebelumnya deputi menteri amiri diwan menyebutkan bahwa almarhum Emir Kuwait Syekh Sabah Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah meninggal dunia pada pukul 04.00 dini hari waktu amerika serikat. Beliau juga mengungkapkan bahwa Emir Kuwait Syekh Sabah Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah sempat melakukan serangkaian perawatan khusus dan bahkan melakukan operasi pada 18 juli 2020 lalu dan kembali melakukan penerbangan untuk perawatan khusus pada 23 juli 2020 untuk lebih intensif.

Segenap Warga Dunia Berduka Atas Kepergian Emir Sheikh Sabah Al-Ahmad Al-Sabah

Abu Dhabi Syekh Mohamed bin Zayed Al Nahyan juga mengucapkan bela sungkawa atau berduka akan kepergian Emir Sheikh Sabah Al-Ahmad Al-Sabah. Beliau mengungkapkan :

“Rasa duka mendalam dari kami untuk keluarga Al Sabah dan warga Kuwait. Syekh Sabah adalah lambang kebijaksanaan, toleransi, dan perdamaian. Dia pionir hebat untuk negara-negara teluk. Beliau memimpin Kuwait dengan kehormatan dan keanggunan, hasil kerjanya tak akan pernah terlupakan, semoga Allah menghasihaninya,” tulis Mohamed bin Zayed di akun Twitter pribadinya.@MohamedBinZayed

Tidak hanya pangeran Abu dhabi saja yang menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Emir Sheikh Sabah Al-Ahmad Al-Sabah. Kerajaan besar arab saudi juga tidak ketinggalan menyampaikan rasa duka sedalam dalamnya akan meninggalnya Emir Sheikh Sabah Al-Ahmad Al-Sabah.

Kerajaan besar arab saudi mengatakan bahwa kepergian Emir Sheikh Sabah Al-Ahmad Al-Sabah menjadi sebuah kenangan akan perjalanan hidup yang beliau tempuh dan pencapaian penuh atas semua perjuangannya untuk warga kuwait. Emir Sheikh Sabah Al-Ahmad Al-Sabah merupakan sosok pemimpin yang sangat luar biasa di negara arab.

“Kami akan rindu akan sosok pemimpin luar biasa, yang meninggalkan warisan berupa kemurahan hati dan kemanusiaan,” seperti yang diungkapkan oleh pangeran dubai Syekh Hamdan bin MOhammed bin Rashid Al Maktoum.

Tidak hanya negara arab yang berduka, negara kita republik indonesia juga menyampaikan rasa duka yang paling dalam melalui akun resmi kedutaan besar republik indonesia (KBRI) seperti yang ditulis :

“Innalillahi wainna ilaihi raaji’uun. Mewakili pemerintah dan warga Indonesia, KBIR menyampaikan rasa duka yang mendalam akan kepergian Syekh Sabah Al-Ahmad Al-Sabah. Semoga Allah memberikan tempat terbaik di Jannatul Firdous,” tulis @KBRI_Kuwait.

What do you think?

Written by matadunia

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0
4 Drama Korea Berbagai Genre Akan Tayang

4 Drama Korea Berbagai Genre Akan Tayang di Bulan Oktober 2020

6 tips melamar pekerjaan

6 Tips Untuk Melamar Pekerjaan Untuk Para Pemula – Inspirasi