Desain rumah homey artinya bangunan tersebut mengusung konsep yang mementingkan kenyamanan dan kehangatan. Banyak juga kalangan yang menganggap konsep ini sama dengan rumah minimalis. Biasanya orang yang senang dengan rumah homey adalah mereka yang tidak terlalu memikirkan kemewahan asalkan enak ditinggali.

Ada banyak hal yang menunjang kenyamanan rumah mulai dari desain, furniture, dan dekorasi semuanya menyatu saling melengkapi menciptakan suasana rumah yang Anda inginkan. Inilah kenapa Anda harus tahu apa saja ide desain rumah homey sekaligus stylish seperti yang akan kami bahas di bawah ini.

5 Ide Desain Rumah Homey dan Stylish

Sebelum memikirkan tentang furniture dan peralatan rumah lainnya, yang perlu Anda lakukan pertama kali adalah memilih desain rumah homey yang sesuai. Untuk itu, berikut ini kami rangkumkan 5 inspirasi desain yang dapat Anda pertimbangkan dengan baik.

1.    Desain Sesuai Karakteristik Anda

Karena disini Anda ingin mengusung konsep yang mengutamakan kenyamanan, maka karakter diri Anda pun bisa ditonjolkan dalam proses pembuatan desain rumah. Selagi Anda nyaman dengan konsep tersebut, maka rumah tersebut sudah bisa dikatakan sebagai homey.

Berikanlah sentuhan warna yang Anda sukai serta ornamen hiasan dinding yang senada jika diperlukan. Kuncinya adalah pastikan Anda menonjolkan kesan personal.

2.    Desain Homey Ala Jepang

Masyarakat Jepang memang sudah terkenal sebagai pengguna rumah minimalis. Prinsip desain yang satu ini adalah kesederhanaan. Dengan kata lain, desain yang digunakan sangat minim akan unsur dekoratif dan menggunakan dinding polos tetapi tetap nyaman ditinggali.

Dari segi arsitektur, rumah homey ala Jepang biasanya menggunakan material low maintenance sehingga lebih mudah dalam proses perawatannya seperti menggunakan bahan kayu ulin.

3.    Desain Rumah Kayu

Banyak kalangan yang lebih senang dan nyaman jika rumah mereka menggunakan material kayu. Pasalnya bahan bangunan yang satu ini mampu menciptakan tampilan rumah yang hangat sehingga suasana desain rumah homey pun langsung tercipta.

Jangan khawatir takut ketinggalan zaman, desain rumah kayu cenderung futuristik dan limitless. Sehingga cocok ditinggali sampai kapanpun selagi Anda nyaman.

4.    Desain Rumah Kaca

Tahukah Anda bahwa desain rumah kaca mampu menciptakan kesan rumah yang hidup karena seluruh area rumah lebih mudah terkena sinar matahari di siang hari dan sinar bulan saat malam datang. Anda bisa menikmati pemandangan langit sambil bersantai dengan nyaman.

Agar rumah Anda semakin homey, maksimalkanlah pencahayaan warna lampu seperti menggunakan warna kuning temaram supaya memperkuat kesan warm sekaligus.

5.    Desain Rumah Homey Ala Santorini

Tidak hanya rumah minimalis dari Jepang, Santorini juga hadir dengan konsep rumah homey yang menenangkan. Desain yang satu ini lebih ke arah kontemporer unik dengan dominasi warna putih dan sentuhan biru.

Nah ternyata selain desain rumah, material yang Anda gunakan pun akan mempengaruhi kenyamanan rumah yang ditinggali. Agar bisa merasakan sensasi rumah menghangatkan, sebaiknya Anda menggunakan material Semen SCG PCC dari SCG CBM Indonesia sebagai produsen bahan bangunan terbaik.

Semen SCG PCC sendiri hadir dengan daya ikat yang kuat dan rendah akan penyusutan. Cocok digunakan untuk pemasangan batu bata, acian dinding, plesteran, dan aplikasi beton yang tentunya tahan lama.

Semen SCG PCC mudah diaplikasikan serta cepat dalam proses pengeringan. Nantinya hasil dinding dari Semen SCG PCC ini akan terasa lebih indah, halus, dan kuat jadi mampu menghasilkan rumah minimalis homey yang Anda inginkan.

Daripada menunggu lama lagi, sebaiknya segera kunjungi laman https://scgcbm.id/ dan temukan berbagai informasi terkait produk recommended untuk desain rumah homey. Dapatkan rumah nyaman impian bersama SCG CBM Indonesia sekarang juga.

 

Referensi:

https://www.dekoruma.com/artikel/138317/inspirasi-rumah-besar-mewah

https://alacasa.id/article/read/4/2018/494/desain-rumah-minimalis-ala-jepang-yang-sangat-homey

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.