Sekarang ini sudah banyak sekali pertokoan yang menggunakan software untuk menunjang aktivitas bisnisnya. Ini tentu saja baik untuk aspek profesionalitas bisnis dan juga kemudahan pencatatan keuangan.

Bagi anda yang mempunyai bisnis namun masih menggunakan cara tradisional dalam aktivitas bisnisnya, tidak ada salahnya untuk mencoba software akuntansi dan juga kasir.

Banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan ketika menggunakan teknologi informasi berupa software akuntansi dan kasir olsera. Selain kemudahan dalam hal pelaporan data, dengan menggunakan teknologi pekerjaan juga dapat berjalan dengan lebih cepat dan efektif.

Kenapa Toko Harus Menggunakan Software Akuntansi?

Untuk anda yang memiliki bisnis pertokoan, baik itu toko bahan pokok, kelontong, elektronik, pakaian dan lain sebagainya. Menggunakan software akuntansi dan kasir olsera akan memudahkan pekerjaan anda, utamanya pekerjaan pada bagian kasir dan keuangan.

Dengan menggunakan mesin kasir, anda tidak perlu menginput harga secara manual kemudian menjumlahkan pesanan satu persatu dengan pesanan lainnya.

Ini karena dengan software yang terhubung dengan mesin barcode anda tinggal men-scan barcode dan  label pada barang. Setelah itu harga barang pun akan muncul di layar monitor dan akan menjumlahkan secara otomatis dengan barang belanjaan lainnya.

Keuntungan Software Akuntansi dan Kasir Olsera

Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan ketika toko menggunakan software akuntansi dan juga kasir. Berikut diantaranya:

  1. Kecepatan Transaksi

Dalam dunia bisnis pertokoan, terkadang keluar masuk barang terjadi dengan sangat cepat. Begitupun dengan pembelian barang, di titik tertentu kadang pelanggan toko harus mengantri di meja kasir menunggu giliran untuk membayar belanjaan.

Nah, jika proses penghitungan di meja kasir dilakukan secara manual, misalnya dengan menggunakan kertas dan kalkulator, tentu saja ini akan lama dan menimbulkan antrian panjang di toko. Dikhawatirkan nantinya pelanggan akan malas berbelanja lagi di toko anda.

Adapun, dengan software akuntansi, anda bisa melakukan penghitungan total bayar dengan mudah. Apalagi jika software dilengkapi juga dengan mesin kasir dan juga barcode.

  1. Pelaporan Transaksi Lebih Lengkap

Keunggulan utama ketika menggunakan software akuntansi adalah kemudahan ketika anda ingin melihat laporan transaksi keuangan di bisnis anda.

Dengan software anda bisa dengan mudah mengetahui berapa omset penjualan hari ini, barang apa saja yang paling laku, barang apa yang stoknya hampir habis dan lain sebagainya.

Dengan seperti itu, transaksi keuangan pun akan tercatat dengan rapi dan anda tidak perlu takut terjadi kecurangan yang dilakukan oleh karyawan anda. Ini karena sistem telah berjalan secara otomatis dan terkomputerisasi.

Jenis Bisnis yang Cocok Menggunakan Olsera

Aplikasi olsera umumnya digunakan pada bisnis bisnis skala kecil dan menengah. Olsera memang sangat mendukung pengembangan bisnis berbasis UMKM agar terlihat lebih profesional dari sisi penampilan dan juga teratur dari sisi keuangan.

Selain pertokoan, dalam website resminya tercantum beberapa jenis bisnis yang memang direkomendasikan untuk menggunakan aplikasi kasir dan juga software akuntansi dari olsera, diantaranya adalah

  • Restoran atau warung makan
  • Café ataupun kedai kopi dan minuman
  • Butik atau toko pakaian
  • Toko elektronik
  • Toko serba ada
  • Toko hewan peliharaan atau pet shop dan lain sebagainya.

Selain dari jenis bisnis yang disebutkan diatas, mungkin masih banyak jenis bisnis lain yang cocok menggunakan olsera. Yang jelas selama dalam bisnis tersebut ada transaksi di meja kasir artinya bisnis tersebut sangat cocok untuk menggunakan aplikasi keluaran dari olsera. Yuk daftar Sekarang di olsera untuk mencoba berbagai fitur software akuntansi dan juga kasir.

 

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.