in

Woow, Kamu Harus Tahu Pajak Motor Ducati Hampir Bisa Buat Beli Motor Bekas Loh

pajak motor ducati

Matadunia – Halo semuanya para pembaca setia matadunia, kali ini admin ingin sedikit memberikan informasi mengenai motor ducati. Mungkin saja dari sekian banyak pembaca di sini ada yang penasaran dengan berapa sih kira-kira pajak ducati? Nah, kali ini kita akan membahas kisaran pajak ducati secara lengkap dan detil. Sebelum membacanya, siapin jantung dan mental ya mas bro. hehe…

Tentu setiap pemilik kendaraan wajib membayar pajak tahunan yang dilakukan di samsat setempat. Hal ini adalah syarat wajib bagi warga negara yang baik, di mana bukan hanya berlaku di Indonesia saja, melainkan juga di negara lain di seluruh penjuru dunia sekali pun.

Data Pajak Tahunan Ducati

Setiap Ducati pun juga berbeda-beda tipe. Selain pajak pun juga memiliki nominal yang berbeda-beda. Tergantung dari jenis pajak dan Ducatinya.
Meskipun pajak Ducati terbilang tidak murah per tahunnya, tapi untuk pecinta otomotif tidak memikirkan hal itu. Apalagi, kalau motro Ducati sudah menjadi salah satu hobinya.

Nominal pajak tahunan yang dibayarkan pun berbeda-beda, tergantung dari tipe dan jenis kendaraan bermototnya. Hal ini tergantung dari mesin, tahun pembuatan, atau yang lainnya. Biasanya, semakin mahal kendaraan, maka semakin besar pula nominal pajak tahunannya. Umumnya, untuk Ducati keluaran terbaru, pajak setiap tahunnya sekitar 4 juta rupiah. Itu pun nominal pajak Ducati yang paling murah.

Pajak tahunan tersebut juga tidak termasuk dengan denda pajak, pajak progresif, atau pajak 5 tahunan. Pajak 5 tahunan ini biasanya untuk mengganti plat nomor alias sudah kadaluarsa dan wajib diganti. Orang menyebutnya sebagai pajak kaleng.
Perlu diketahui juga bahwa ada pun pajak tahunan Ducati yang terbilang hampir bisa dibuat membeli motor bekas. Ya, Ducati dengan tipe Panigale dan Multistrada memiliki nominal pajak tahunan sekitar Rp 8 jutaan.

Meskipun ada yang mahal, sebenarnya ada juga pajak tahunan Ducati yang terbilang masih murah. Yaitu hanya sekitar ratusan ribu rupiah alias tidak mencapai 1 juta rupiah. Pajak tahunan tersebut biasanya untuk Ducati tipe lama alias Ducati keluaran sekitar tahun 2000-an.

Salah satu contohnya adalah Ducati Monster 900 yang mana pajak tahunan untuk Ducati tipe ini hanya sekitar Rp 900 ribu saja. tak heran, karena Ducati Monster 900 diproduksi sekitar tahun 2000-an, tepatnya rilis pada tahun 2001 lalu.

pajak motor ducati 2020

Kabar baiknya, kebanyakan para pemilik Ducati di Indonesia tak pernah telat membayar pajak motornya. Itu berarti mereka memang benar-benar sudah siap akan resikonya ketika membeli motor Ducati dan sudah siap setiap tahunnya untuk membayar pajak motor. Atau penyebab lainnya memang mereka adalah tergolong orang-orang menengah ke atas.

Perlu diketahui bahwa pajak tahunan ini menunjukkan sebagai warga negara yang baik. Karena pada dasarnya, pajak diadakan untuk memberikan sebagian kekayaannya kepada pemerintah, lalu uang tersebut akan dialokasikan oleh pemerintah ke tatanan negara untuk menjadikan negara yang maju.

Jadi, bisa dibilang kalau salah satu penyebab negara maju adalah taatnya warga negaranya dalam membayar pajak. Hal ini pun tak berlaku pada warga negara yang memiliki kendaraan bermotor saja, melainkan juga warga negara yang memiliki rumah, bangunan, gedung, dan lain sebagainya yang disebut sebagai PBB alias Pajak Bumi Bangunan.

Jadi, sebelum membeli motor Ducati sebaiknya pikirkan juga bahwa kamu harus menjadi warga negara yang baik. Supaya motor kamu tidak kena tilang saat digunakan di jalan raya.

Ok itu saja sedikit informasi mengenai pajak tahunan motor Ducati yang bisa kamu ketahui. Sampai jumpa di artikel selanjutnya mas bro.

What do you think?

Written by Hendry

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0
hack fb doi

Kepo dengan Doi? Berikut 3 Cara Hack FB Orang Lain Terbaru 2020

protokol covid-19 indonesia

Sudah Tidak Bisa Dibiarkan Lagi, Berikut Protokol Covid-19 Terbaru 2020