Sumber: https://www.tripzilla.id/tempat-wisata-malam-semarang/36334

Semarang merupakan tempat yang menawarkan banyak destinasi wisata. Mulai dari destinasi wisata bernuansa alam hingga non alam. Semua punya nilai tersendiri, tergantung selera para pengunjung ataupun wisatawan yang datang. Waktu untuk berwisata juga tidak hanya bisa dilakukan pada siang hari, tetapi juga malam hari.

Biasanya disebut dengan wisata malam hari. Sudah bisa dibayangkan bagaimana suasana malam yang identik dengan lampu-lampu. Nuansa kehangatan akan turut tercipta, bersamaan dengan suasana di sekitar tempat wisata yang dikunjungi. Di Semarang sendiri, ada berbagai tempat wisata malam hari yang dapat dikunjungi.

Lawang Sewu

Tempat wisata malam hari pertama yang bisa dikunjungi saat berada di Semarang adalah Lawang Sewu. Tempat ini bisa dikatakan sudah cukup populer. Meski demikian, perlu diketahui bahwa jam buka tempat ini sampai pukul 9 malam. Pihak pengelola Lawang Sewu sendiri menyediakan seorang guide yang dapat menemani aktivitas piknik di Lawang Sewu.

Kota Lama

Beberapa tempat di Indonesia diketahui memiliki kawasan kota lama. Salah satunya adalah Semmarang. Dikatakan kota lama sebab banyak bangunan-bangunan tua yang tentunya punya nilai sejarah. Bangunan di Kota Lama Sendiri hadir dengan nuansa vintage. Dari sumber yang ada, disebutkan bahwa bangunan di kota lama Semarang sendiri sudah ada sejak abad ke-17.

Dusun Semilir

Tempat wisata satu ini menyuguhkan nuansa yang terkesan lebih unik. Adapun Dusun Semilir adalah kompleks candi buatan yang terbuat dari kayu. Inilah yang membuatnya unik. Pengunjung yang datang dapat merasakan nuansa ala pedesaan yang syahdu dan asri. Terdapat berbagai kegiatan wisata yang bisa dilakukan selama berada di sini.

Tugu Muda

Tempat wisata malam hari satu ini juga menjadi ikon dari Semarang. Di malam hari, lampu yang ada pada tugu akan bersinang terang. Hal inilah yang membuat tampilan tugu menjadi lebih menarik. Tidak heran jika banyak pengunjung yang turut terpikat dan ingin berkunjung ke sini. Keindahannya semakin lengkap dengan panorama air mancur yang ada di sekitar.

Membahas tentang wisata malam hari di Semarang, tampaknya memang menjadi suatu hal yang menarik. Namun, lebih dari itu, apabila ingin mengunjungi Semarang, maka yang perlu dipersiapkan adalah akomodasi untuk travellingnya.

Perihal akomodasi, kamu tidak perlu khawatir. Sebab, ada Pegipegi yang siap jadi sahabat travelling kamu. Di Pegipegi, kamu bisa pesan tiket bus untuk perjalanan ke Semarang dengan mudah. Ada banyak pilihan bus dan jadwal keberangkatan, sehingga tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan. Beli tiket tujuan kamu di sini tidak pakai ribet.

Pembelian tiket perjalanan di Pegipegi, bisa kamu lakukan melalui aplikasi maupun websitte. Tunggu apalagi? Yuk, pesan tiket rutenya sekarang dan segera berlibur.

 

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *