in

Rekomendasi Makanan Untuk Ikan Oscar Kesayangan Anda

rekomendasi makanan ikan oscar

Matadunia – Halo semua para pembaca setia matadunia, senang dapat berjumpa kembali dan berbagi informasi mengenai hewan peliharaan kesayangan kalian. Pada kesempatan kali ini, admin ingin membahas mengenai ikan hias air tawar yang sangat menawan dengan warna corak yang sangat unik yaitu ikan oscar.

Ikan oscar merupakan salah satu ikan hias air tawar yang populer dikalangan pecinta ikan predator khususnya di indonesia. Ikan ini berasal dari sungai amazon wilayah amerika serikat, ikan ini masih dalam katagori atau keluarga cichlids yang memiliki nama ilmiah astronotus ocellatus. Nama ini di ambil dari bahasa latin yang artinya adalah “memiliki mata kecil”. Nama latin yang dimiliki oleh ikan oscar ini karena sesuai dengan bentuk tubuh ikan ini yang memiki spot hitam dibagian tubuhnya dan menjadi ciri kepada ikan oscar ini.

Bagi kalian khususnya pecinta ikan predator, ikan oscar merupakan pilihan yang tepat untuk kalian pilih apalagi untuk seorang pemula yang ingin mencoba memelihara ikan predator yang unik. Ikan oscar merupakan ikan hias air tawar yang mudah untuk dipelihara di dalam sebuah aquarium, ikan ini juga sangatlah mudah untuk dipelihara karena mudah untuk diberikan pakan atau makanan setiap harinya. Mau tahu rekomendasi makanan apa saja yang cocok untuk ikan hias air tawar yang satu ini? Berikut beberapa rekomendasi makanan yang cocok untuk ikan oscar kesayangan kalian :

1. Cacing Sutra

Cacing sutra merupakan salah satu makanan terbaik untuk ikan hias air tawar terutama untuk ikan oscar, mengapa demikian? Karena cacing sutra cukup banyak mengandung nutrisi didalam tubuhnya. Beberapa kandungan yang terdapat pada cacing sutra adalah karbohidrat, protein, kalsium dan vitamin. Maka dari itu cacing sutra merupakan salah satu makanan yang paling cocok untuk beberapa ikan hias air tawar peliharaan kalian baik yang sudah dewasa maupun berusia beberapa bulan.

2. Udang

Siapa yang tidak pernah mendengar binatang yang satu ini, semua orang pasti sangat mengenal dan banyak juga yang menyukai makanan yang satu ini. Udang merupakan makanan yang paling banyak orang gemari, baik untuk dikonsumsi sendiri maupun untuk hewan peliharaan di dalam aquarium. Udang sebagai makanan ikan sangatlah berguna, banyak orang yang berkata bahwa memberikan makan udang terhadap ikan hias air tawar seperti ikan oscar ini akan membuat kulit ikan terlihat lebih cerah dan menarik.

3. Jangkrik

Hewan yang satu ini sangatlah mudah untuk ditemukan dan bahkan tidak perlu mengocek uang kalian untuk bisa memberikan makanan terhadap ikan hias kalian. Jangkrik merupakan hewan yang dapat kita jumpai pada waktu malam hari, baik dirumah maupun disebuah jalanan yang gelap dan terdapat cukup banyak pohon disekitarnya. Manfaat hewan jangkrik pada ikan hias peliharaan kalian sangatlah bagus yaitu membuat napsu makan terhadap ikan kalian bertambah. Jadi bagi kalian yang memiliki ikan hias yang kurang memiliki napsu makan, memberikan hewan jangkri pada ikan kalian tidak ada salahnya untuk dicoba.

rekomendasi pakan ikan oscar

4. Anakan ikan

Ikan hias dapat memakan ikan? tentu saja bisa. Banyak pecinta ikan hias air tawar khususnya ikan predator sangat menyukai memberikan anakan ikan kepada hewan peliharaannya. Hampir sama dengan memberikan pakan hewan jangkrik, anakan ikan juga dapat meningkatkan napsu makan terhadap ikan peliharaan kalian. Tujuan lain para pecinta ikan predator memberikan pakan anakan ikan karena mereka menyukai prilaku ikan tersebut saat mengincar mangsanya. Ikan predator akan tampak lebih angresif jika diberikan anakan ikan yang masih hidup, itu semua memiliki pandangan atau penilaian tersendiri bagi pemilik ikan. Jadi apakah kamu ingin melihat dan mencobanya?

5. Pelet Ikan

Astronotus ocellatus atau biasa disebut dengan ikan oscar merupakan hewan peliharaan yang tidak susah ketika diberikan makan. Memang betul ikan ocscar ini tergolong ikan predator, tetapi wajib kalian ketahui bahwa ikan oscar dapat memakan apa saja yang diberikan oleh pemiliknya salah satunya adalah pelet. Pelet ikan dapat diberikan kepada ikan oscar, pelet jenis apapun dapat dimakan oleh ikan yang satu ini. Jadi kalian tidak usah ragu ataupun bingung jika ingin memelihara ikan ini.

Bagaimana menurut kalian tentang rekomendasi makanan yang cocok untuk ikan oscar? Apakah cukup menarik dan ingin mencobanya?
Semoga artikel yang admin buat dapat berguna bagi kalian semua terutama yang ingin berniat memiliki ikan hias air tawar yang sangat unik dan menarik ini. Salam Pecinta Ikan Hias Air Tawar 🙂

What do you think?

Written by Muhammad Azka

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0
6 tips melamar pekerjaan

6 Tips Untuk Melamar Pekerjaan Untuk Para Pemula – Inspirasi

pengertian hewan vertebrata

Pengertian Hewan Vertebrata, Jenis, dan Ciri-Cirinya