Wisata China
Wisata China

Rekomendasi Tempat Wisata Cina Bersejarah yang Sangat Menakjubkan

Posted on

Rekomendasi Tempat Wisata Cina Bersejarah yang Sangat Menakjubkan – Begitu banyak tempat wisata yang terdapat di Cinda serta pastinya tidak dapat kita sebutkan satu per satu. Sebagian yang sangat populer merupakan wisata berjudul sejarah yang menampilkan kemahsyuran serta kehebatan Cina semenjak dahulu kala.

Walaupun begitu, bisa jadi banyak yang tidak ketahui tempat memiliki di Cina yang sangat berarti yang tidak boleh dilewatkan turis tidak hanya Tembok Besar Cina yang juga hendak dibahas dalam postingan ini. Sementara itu Cina mempunyai banyak posisi wisata sejarah yang masuk dalam catatan Peninggalan Dunia UNESCO.

Tempat wisata ini juga tersebar di banyak kota mulai dari bunda kota Beijing, kota Dunhuang, Lhasa, Xi’ an, juga Qufu. Walaupun posisinya tidak bersebelahan, tetapi tidak terdapat alibi untuk kalian buat tidak mendatangi seluruh posisi yang terdapat sebab masing– masing tempat mempunyai pesonanya. Berikut beberapa tempat wisata Cina memiliki yang mesti kalian kunjungi.

Tembok Besar China

Dalam bahasa Mandarin Tembok Besar Cina disebut Chang Cheng. Lokasinya terletak di Beijing. Web sejarah satu ini juga sempat masuk dalam salah satu keajaiban dunia serta adalah tempat wisata yang sangat mempengaruhi di dunia.

Pada era dulu, bangunan ini adalah tempat pertahanan dinasti– dinasti kekaisaran di Cina. Apabila menilik banyak benteng di dunia, hingga Tembok Besar Cina merupakan arsitektur benteng terbanyak yang masih tersisa dari wisata cina sejarah. Umurnya kurang lebih dekat 2. 300 tahun.

Pembangunan Tembok Besar Cina dicoba oleh sebagian dinasti sehingga bangunannya berdiri di sebagian zona, merentang di pegunungan sebelah utara Cina. Apabila kalian bahagia mendaki, hingga pergilah ke posisi yang sangat terpelihara serta terlindungi di Mutianyu serta Jinshanling. Jangan kurang ingat juga pakai topi apabila berkunjung di siang hari serta siapkan energi dan sebotol air supaya tidak keletihan.

Kota Terlarang

Berikutnya, tempat wisata Cina yang terdapat di Cina dan tidak boleh dilewatkan oleh turis masih terdapat di Beijing. Kota Terlarang ataupun The Forbidden City ataupun The Palace Museum yang adalah salah satu atraksi menarik di Cina. Tadinya tempat ini adalah istana yang ditempati keluarga dari kekaisaran dinasti Ming pada tahun 1368– 1644 serta dinasti Qing pada tahun 1644– 1911.

Bangunannya sendiri terbuat seluruhnya bersumber pada ketentuan fengshui, suatu yang masih terus digunakan di Cina sampai saat ini walaupun tidak seketat dahulu lagi. Istana ini tidak cuma sangat luas serta mempunyai banyak ruangan, tetapi juga adalah istana kekaisaran yang sangat terpelihara di Cina dan adalah bangunan istana kuno sangat besar di dunia.

Baca Juga  Tempat Wisata Hong Kong yang Tidak Boleh Dilewatkan Ketika Berlibur ke Hong Kong

Luasnya dekat 7, 2 hektar. Tidak heran bangsa Cina begitu membanggakannya bagaikan suatu pencapaian arsitektur tradisional mereka.

Tentara Terracotta

Bing Ma Yong bisa jadi bukan nama yang akrab di telinga. Namun apabila menyebut nama tentara Terracotta, bisa jadi kalian akan langsung mengidentifikasinya. Terletak di Xi’ an, museum ini adalah posisi tempat arca manusia serta kuda dengan dimensi cocok realitas.

Jumlahnya tidak main– main, lebih dari 8. 000 arca berjejer seakan tengah bersiap mengarah medan perang. Tidak hanya itu terdapat juga 1. 000 senjata dari perunggu yang sudah ditemui.

Temuan tentara Terracotta ini diusulkan jadi kandidat “keajaiban dunia ke 8” serta juga adalah museum militer sangat besar di dunia. Satu lagi kenyataan menarik merupakan para tentara Terracotta terbuat berdiri menghadap ke timur ke arah musuh Kaisar Qin pada masa perang di tahun 475– 221 Saat sebelum Masehi. Tidak hanya itu, seluruh arca juga mempunyai wajah yang berbeda!

Istana Potala

Apabila kalian mencari suatu yang berbeda, yang terdapat dalam wisata Cina yang sangat berarti dan tidak boleh dilewatkan turis di daerah Lhasa, wilayah otonom Tibet. Istana Potala merupakan tempat yang sangat sesuai buat kalian memulai perkenalan dengan budaya Tibet.

Istana ini terbuat awal kali buat ditempati oleh Songtsen Gampo( 617– 650), yang juga adalah pendiri dinasti Tu Bo. Setelah itu di tahun 1700an sehabis direnovasi ulang, jadi tempat tinggal Dalai Lama.

Tidak hanya bangunan istana, di dalamnya kalian juga dapat memandang banyak relief sejarah semacam misalnya lebih dari 10 ribu arca Buddha yang terbuat dari emas, perak, giok, kayu juga tanah liat, setelah itu terdapat juga 10 ribu thangkas (lukisan yang berhubungan dengan agama Buddha). Terdapat juga sebagian karya seni lain semacam lukisan mural, pahatan kayu, serta riasan lukisan yang penuhi istana.

Summer Palace

Tempat wisata Cina selanjutnya adalah summer palace. UNESCO menyebut Summer Palace bagaikan “karya agung desain halaman Cina”. Tempatnya sendiri dipadati dengan lansekap natural yang digabung dengan barang seni buatan manusia semacam koridor, istana, kuil, jembatan, serta pavilion yang membuat tampilannya terus menjadi estetis.

Baca Juga  Wisata Vietnam yang Berada di Kota Hanoi

Dinasti Qing( 1644– 1911) memakai Summer Palace bagaikan tempat istirahat di masa panas, sehingga desain yang terdapat di dalam istana memanglah sangat elok serta menarik. Kalian juga dapat naik perahu di Danau Kunming. Terdapat juga banyak toko di Jalur Suzhou yang menjual benda antik, santapan ringan, kain sutra, perhiasan, serta teh. Umumnya para pelayan toko memakai kostum dari masa dinasti Qing.

Mogaoku

Beralih ke Dunhuang, terdapat Mogaoku yang mempunyai banyak lukisan mural serta arca Buddha. Tempat wisata Cina ini semacam gua yang mempunyai dekat 735 pahatan, 450 ribu lukisan mural 2. 415 arca Buddha yang terbuat dari tanah liat, serta juga dekat 50 ribu relief sejarah. Sehingga orang – orang menyebut Mogaoku bagaikan tempat yang adalah“ Tanah Suci” yang sangat berarti serta sangat besar yang berisi karya seni Buddha.

Karya pahatan di Mogaoku telah dimulai semenjak tahun 366 serta pembangunannya terus bersinambung sampai 16 dinasti sehingga tercipta begitu banyak kesenian Buddha semacam. Mogaoku terletak di Dunhuang yang dulu adalah salah satu kota berarti jalan sutra kuno, di mana kalian juga dapat melihat Crescent Spring, adalah oasis miniature di tengah padang pasir.

Wisata China
Wisata China

3 Web Kong Hu Cu( Konfusius)

Kong Hu Cu ataupun Konfusius ataupun orang Cina menyebutnya dengan nama San Kong, adalah orang yang berarti di Cina serta di bermacam penjuru dunia yang keturunannya masih terus dapat dijajaki sampai saat ini. Di Qufu kalian dapat memandang segala tablet kuno, bangunan – bangunan semacam kuil serta mansion yang masih ditempati generasi Kong Hu Cu, juga koleksi karya dia.

Mansion keluarganya memiliki sekitar 480 ruangan serta berisi relief sejarah tercantum kaligrafi. Sedangkan makam Kong Hu Cu adalah pemakaman segala anggota keluarga dia yang jumlahnya menggapai lebih dari 100 ribu.

Orang– orang menyebut pemakaman ini dengan nama Kong Lin. Sedangkan kuil Kong Hu Cu awal mulanya adalah tempat tinggal dia yang diganti jadi kuil sehabis kematiannya. Kuil ini juga adalah komplek bangunan kuno terbanyak kedua di dunia.

Demikianlah informasi mengenai rekomendasi tempat wisata Cina bersejarah yang wajib Anda kunjungi. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk Anda ya. Coba Anda simak jjuga informasi terlengkap hanya di situs https://www.matadunia.id/.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *