wisata pantai panorama

10 Rekomendasi Wisata Pantai dengan Panorama Terindah di Indonesia

Posted on

Sebagai negara kepulauan, Indonesia kaya sekali akan pantai-pantainya yang mempeseona sehingga membuat indonesia menjadi salah satu tempat wisata favorit. Indonesia kaya sekali akan pantainya, ada banyak sekali pantai-pantai yang bagus dan keren yang membuat para traveler di dalam negri maupun luar negri kebingungan saat akan berlibur ke pantai yang ada di Indonesia. Jika kamu salah satu orang yang berniat untuk berliburan ke pantai yang ada di Indonesia dan sedang kebingungan memilih pantai yang mana, pada artikel ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi pantai dengan panorama terindah yang ada di Indonesia.

1. Pantai Kuta

pantai kuta

Siapa sih yang tidak mengenal pantai yang satu ini. Pantai ini merupakan salah satu tempat yang paling banyak diminati oleh wisatawan, baik itu wisatawan local ataupun mancanegara. Pantai kuta banyak diminati oleh para turis karena terkenal dengan panoramanya yang sangat menawan.

Saking banyaknya wisatawan dan keindahannnya yang begitu menawan, tak heran jika pantai yang satu ini menjadi ikon wisata pulau dewata. Selain itu pantai kuta ini sangat cocok untuk dijadikan tempat olahraga seperti selancar, karena ombaknya yang sangat bagus dan pas. Pantai kuta ini terletak di kecamatan kuta, sebelah selatan denpasar, Bali.

2. Pantai Pandawa

pantai pandawa

Masih di daerah Bali, ada sebuah pantai yang tidak kalah menarik dan memiliki pemandangan yang sangat bagus yang sangat terkenal di Bali, yaitu pantai Pandawa. Pantai yang satu ini menyuguhkan keindahan panorama serta pasir putihnya yang terkenal sangat cantik dan bisa memanjakan para wisatawan.

Pantai yang satu ini merupakan salah satu pantai dengan pasir putih terbaik yang ada di Indonesia. Bagi kamu yang hendak berencana untuk pergi berlibur ke Bali, tidak ada salahnya untuk mampir ke pantai yang satu ini.

3. Pantai Ora

pantai ora

Mungkin banyak yang tidak mengetahui pantai yang satu ini. Tempat yang satu ini bisa dibilang salah satu wisata tersembunyi yang ada di Maluku. Pantai Ora ini di sebut-sebut memiliki keindahan pemandangan yang hampir mirip dengan lanikai oahu yang ada di Hawaii ataupun pulau maladewa.

Air yang terdapat di pantai ini sangat jernih sekali. Bahkan saking jernihnya, jika kamu melihat secara langsung akan terlihat juga bagian dasar pantai tersebut secara jelas. Buat kamu yang memiliki impian ingin merasakan keindahan pantai di Hawaii, kamu bisa berkunjung saja ke pantai Ora ini.

Baca Juga  Pesona Keindahan Pantai Parangtritis di Yogyakarta

4. Pantai Tanjung Kelayang

Pantai Tanjung Kelayang

Untuk rekomendasi pantai yang selanjutnya dengan keindahan panorama yang tidak kalah bagus, datang dari kepulauan Bangka Belitung. Ciri khas dari pantai yang satu ini adalah banyaknya batu-batu besar yang berhamparan sehingga menambah kesan pemandangan yang lebih indah. Selain itu, terdapat salah satu sarana unggulan di Tepi laut Tanjung Kelayang yaitu Island Hopping.

Island Hopping Ini merupakan aktivitas menjelajah pulau yang dimulai dari dermaga Tepi laut Tanjung Kelayang serta dilanjutkan ke pantai- pantai di sekitarnya meliputi Pulau Garuda, Pulau Pasir, Pulau Lengkuas, Pulau Kepayang, serta Pulau Berlayar. Masing- masing pulau pasti memiliki keunikannya tiap- tiap.

5. Pantai Trikora

pantai trikora

Pantai Trikora bisa dibilang pantai yang paling cantik yang ada di pulau bintan atau lebih tepatnya berada di desa Malang Rapat kecamatan Gunung Kijang. Untuk menuju lokasi kamu bisa menempuh perjalanan sekitar 45 Kilometer ke arah timur dari kota Tanjung Pinang. Walaupun perjalanan yang di tempuh bisa melelahkan para traveler tapi Pantai Trikora ini tidak pernah mengecewakan para pengunjungnya.

Sesampainya di sana, kamu akan disambut dengan pemandangan yang begitu menawan nan asri, suasana yang pastinya sejuk, kebersihan yang masih terjaga, pasir putih yang lembut, hingga air yang begitu jernih. Pantai ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mengajak anak yang masih kecil ataupun orang yang tidak bisa berenang, karena pantainya yang dangkal dan ombak yang tidak begitu besar.

6. Pantai Clungup

pantai celungup

Hampir sama dengan yang telah di bahas sebelumnya, pantai yang satu ini belum banyak yang mengetahui dan masih jarang didatangi oleh para wisatawan. Meskipun begitu, pantai ini memiliki pemandangan yang tidak akan mengecewakan dan pastinya memiliki panorama yang sangat memanjakan mata.

Dengan jarangnya pengunjung yang datang, menjadikan pantai ini masih jarang sekali dijumpai sampah. Dengan begitu ke asrian nuansa pantai akan kamu dapatkan jika berkunjung ke pantai yang satu ini.

7. Pantai Batu Bengkung

pantai batu bengkung

Sesuai dengan namanya, di pantai ini kamu akan menemukan sebuah batu yang berbentuk melengkung. Bengkung sendiri merupakan sebuah kata yang memiliki arti melengkung. Ombak yang terdapat di pantai ini terbilang cukup besar, namun terdapat sebuah karang yang akhirnya bisa memecah ombak menjadi 2 arah dan menjadikan ombak tersebut tidak terlalu besar.

Baca Juga  9 Rekomendasi Wisata Gunung Indonesia Terbaik Untuk Mendaki

Dengan harga tiket Rp7.500 saja kamu sudah bisa menyaksikan indahnya panorama yang terdapat di pantai ini. Selain memiliki panorama yang bisa memanjakan mata, terdapat juga sebuah kolam air asin yang sangat cocok untuk merileks kan diri di siang hari. Jika kamu ingin berendam di kolam yang satu ini maka harus menunggu dulu air surut agar tidak terbawa oleh ombak.

8. Pantai Nusa Dua

pantai nusa dua

Kembali lagi ke daerah bali terdapat sebuah pantai dengan panorama yang tidak kalah cantik dengan pantai yang lainnya. Pantai tersebut ialah pantai Nusa Dua. Jika kamu berencana untuk berlibur dengan seorang anak, maka pantai yang satu ini sangat cocok sekali untuk kamu pilih. Pantai ini memiliki ketinggian air yang sangat dangkal dan ombak yang begitu tenang, sehingga sangat cocok sekali untuk dijadikan tempat berenang seorang anak-anak.

Selain itu pasir putih yang memiliki tekstur lembut akan membuat kaki anda nyaman dan betah saat menginjakannya di pantai ini. Selain itu di pantai ini juga terdapat sebuah aturan yang di berlakukan bagi para pemilik hotel yaitu wajib membersihkan secara rutin dan merawat area pantai yang berada di sekitar hotel. Jadi untuk kebersihan di pantai ini sudah sangat terjamin.

9. Pantai Wediombo

pantai wediembo

Beralih ke daerah istimewa Yogyakarta, ada sebuah pantai yang begit menawan dan tidak kalah cantik dengan pantai yang lainnya. Keunikan yang terdapat di pantai ini yaitu terdapat banyaknya karang dan bebatuan yang besar. Adanya sebuah ombak besar yang menabrak karang, akan menciptakan sebuah pemandangan yang unik dan tidak akan bosan untuk dilihat karena jarang dijumpai di pantai yang lainnya. Bahkan ada sebuah kolam yang tercipta karena di kelilingi oleh karang yang besar.

10. Pantai Glagah

pantai gelagah

Masih di daerah Yogyakarta ada sebuah pantai lainnya yang tidak kalah unik. Yaitu pantai Glagah. Jika membicarakan sebuah pantai, pasti yang terdapat di dalam fikiran kita yaitu hamparan pasir yang begitu menawan. Namun berbeda dengan pantai yang satu ini.

Di sepanjang pantai ini kamu akan menjumpai banyak sekali beton tersusun yang dinamakan dengan tetrapod. bukan tanpa alasan, pantai yang satu ini memiliki sebuah ombak yang sangat besar dan fungsi dari tetrapod ini senidiri yaitu untuk memecah ombak-ombak besar tersebut.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *