Tempat Wisata Belanda di Amsterdam yang Paling Keren dan Penuh Pesona

Tempat Wisata Belanda di Amsterdam yang Paling Keren dan Penuh Pesona – Mencari spot foto keren dan lokasi wisata paling populer menjadi hal yang wajib dilakukan saat berada di negara Belanda. Apalagi jika tujuan Anda adalah Kota Amsterdam  yang terkenal dengan tempat wisatanya yang menakjubkan.

Mulai dari julukannya sebagai Kota Kanal hingga berbagai jenis museum yang jumlahnya mencapai 93 museum. Selain itu, masih banyak lagi tujuan wisata yang memiliki ciri khas tertentu dan populer di kalangan wisatawan. Dari berbagai destinasi yang ada, beberapa objek wisata yang paling menonjol dan populer diantaranya adalah:

Kincir Angin De Gooyer Windmill

Tujuan pertama untuk wisata Belanda yang harus Anda kunjungi saat berada di Amsterdam adalah kincir angin De Gooyer Windmill. Sebagai negara yang terkenal dengan julukan Negeri Kincir Angin, tidak heran jika di pusat Kota Amsterdam terdapat satu kincir angin kuno yang terbuat dari kayu.

Dulu, kincir angin ini berfungsi sebagai tempat penggilingan jagung dan tepung. Namun, oleh pemerintah kota Amsterdam kincir angin De Gooyer Windmill ditetapkan sebagai salah satu monumen nasional.

Ada satu lagi objek wisata yang fenomenal di sekitar lokasi kincir angin De Gooyer, yaitu pabrik pembuatan bir paling terkenal di Belanda. Anda bisa mengikuti tour proses pembuatan bir tersebut selama 30 menit dengan membayar tiket seharga 4,5 Euro.

Pasar Bunga Terapung Bloemenmarkt

Jika pasar terapung di Indonesia ada di atas Sungai Muara Kuin, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Maka, di Kota Amsterdam ini memiliki pasar bunga terapung sebagai salah satu  wisata Belanda yang paling populer.

Bahkan, destinasi wisata pasar bunga terapung Bloemenmarkt (Flower Market) ini diklaim sebagai satu-satunya yang ada di dunia. Buat Anda yang hobi berkebun, segera saja menuju ke lokasi pasar terapung ini yang ada di Kanal Singel, antara Koningsplein dan Muntplein.

Di Bloemenmarkt ini, Anda akan disuguhi pemandangan cantik berupa kios pasar yang berada di rumah kapal dan aroma bunga yang harum semerbak. Di tempat ini Anda bisa membeli berbagai jenis tanaman mulai dari bunga tulip yang khas Belanda, mawar, hingga tanaman karnivora.

The Rijksmuseum

Salah satu ikon yang paling sering dijadikan spot foto menarik sekaligus sebagai objek wisata Belanda yang paling hits adalah The Rijksmuseum. Didirikan sejak tahun 1809 dengan 250 kamar, membuat museum Rijks ini memiliki banyak sekali koleksi barang tua nan antik yang mengesankan.

Baca Juga  Rekomendasi Tempat Wisata Prancis Favorit Para Wisatawan

Setidaknya, ada sekitar tujuh juta karya seni yang bisa Anda nikmati. Diantaranya adalah 5000 buah lukisan dengan berbagai aliran, perpustakaan dengan jumlah buku mencapai 3500 buah, serta berbagai manuskrip.

Selain itu, terdapat pula kerajinan tradisional, kesenian modern, hingga patung pada masa abad pertengahan. Salah satu hal menarik berupa koleksi dari Indonesia yang bisa Anda temukan di sini adalah keris dari Sultan Madura yang diberikan pada tahun 1835.

Magere Brug

Terkenal sebagai Kota Kanal, salah satu wisata Belanda di Amsterdam yang populer adalah Magere Brug. Berupa jembatan yang melintasi Sungai Amstel, antara Prinsengracht dan Keizersgracht. Jembatan ini dipenuhi dengan lampu berwarna-warni dan di bagian tengahnya diberi cat berwarna putih.

Jadi, tidak salah jika Magere Brug dijadikan spot foto yang paling menawan. Namun, Anda harus bersabar untuk bisa selfie di atas jembatan ini karena hanya dibuka beberapa kali sehari saja. Ini dimaksudkan agar lalu lintas kapal yang melintasi sungai tetap berjalan lancar.

Hortus Botanicus

Untuk melengkapi koleksi foto dengan pesona alam yang indah di Amsterdam, Belanda, Anda bisa berkunjung ke Kebun Raya Hortus Botanicus. Destinasi wisata yang satu ini ditata pada tahun 1590 dan diklaim sebagai salah satu taman tertua di dunia.

Terdapat lebih dari 10.000 spesies botani yang ada di kebun raya ini disertai dengan puluhan jenis burung. Saat berada di wisata Belanda yang satu ini, Anda akan dimanjakan dengan berbagai tumbuhan karnivora dan sikas yang berada di area Taman Musim Dingin.

Di kebun raya ini juga terdapat tiga rumah kaca dengan berbagai spot foto cantik yang bisa Anda jelajahi. Salah satunya adalah Rumah Kaca Kupu-Kupu yang memiliki ratusan kupu-kupu tropis. Ada pula rekonstruksi taman botani Clusius Uin yang diatur secara sistematis, Taman Jepang, dan Rosarium.

Rumah sempit Damrak

Salah satu spot foto di Amsterdam yang paling diminati oleh wisatawan adalah rumah dengan desain sempit yang ada di sepanjang kota Damrak. Jika bisa memiliki sudut yang tepat, Anda akan mendapatkan hasil bidikan foto yang memukau walau hanya dari HP android. Salah satu spot paling populer adalah kawasan pemukiman Damrak dengan menambahkan karakter berupa kanal yang cantik.

Baca Juga  10 Destinasi Wisata Jerman Paling Populer yang Harus Anda Kunjungi

A’DAM Lookout

Satu lagi tempat wisata Belanda yang bisa dinikmati setiap wisatawan saat berada di Kota Amsterdam. Destinasi wisata tersebut adalah A’DAM Lookout, merupakan objek wisata yang menawarkan pemandangan kota Amsterdam 360 derajat yang bisa dinikmati dari atas dek A’DAM Lookout. Dengan ketinggian 20 lantai dari permukaan tanah, membuat seluruh kota terlihat sangat indah.

Mulai dari kanal yang meliuk-liuk melintasi kota bagai ular hingga distrik pusat kota yang bersejarah. Buat Anda penyuka wisata ekstrim, cobalah berada di atas ayunan tertinggi Eropa Over the Edge. Minta seseorang untuk mengabadikan momen saat berayun tersebut dan upload di akun media sosial Anda.

De Waag (The Weigh House)

Bangunan indah berupa kastil tua menjadi salah satu objek wisata Belanda di kota Amsterdam yang tak pernah sepi pengunjung. Salah satunya adalah De Waag yang merupakan sebuah kastil yang dibangun di abad 15.

Dulu, kastil ini difungsikan sebagai salah satu gerbang berupa tembok yang mengelilingi kota. Namun saat ini komposisi bangunannya terlihat melebar dan lebih pendek sehingga tidak terlihat sebagai gerbang kota apalagi sebuah kastil.

Ini dikarenakan saat pembangunan Nieuwmarkt berlangsung, permukaannya agak dinaikkan. setelah De Waag di restorasi, bangunan bersejarah ini kini disewakan. Di lantai dasar Anda bisa menikmati berbagai hidangan dari restaurant-cafe In de Waag sedangkan di lantai atas dihuni oleh Waag Society.

Vondelpark Holland

Selain kincir dan bangunan tua, objek wisata Belanda menarik lainnya adalah wisata taman yang indah dan artistik bernama Vondelpark Holland. Taman ini tidak hanya indah dan romantis, tapi juga merupakan salah satu taman kota terbesar yang ada di Kota Kanal ini.

Vondelpark Holland.tidak hanya bisa dinikmati oleh orang dewasa, bahkan anak-anak pun bisa bebas bermain di taman ini. Hal ini terbukti dengan adanya beberapa fasilitas berupa teater terbuka, kolam renang, dan beberapa area bermain anak-anak.

Berkeliling menyusuri kota sambil menikmati berbagai objek wisata Belanda yang disajikan di Amsterdam bisa menjadi sebuah perjalanan yang menarik. Apalagi jika Anda melakukan perjalanan bersama rekan atau keluarga tercinta. Tentukan jadwal dan buatlah daftar rute wisata yang akan dilalui. Apakah menyusuri jembatan nan artistik, mendatangi kanal, museum, atau membeli bibit tanaman di pasar bunga terapung. Dapatkan informasi selengkapnya hanya di https://www.matadunia.id/.

Comments

comments

About matadunia

Informasi Terlengkap Seputar Wisata di Indonesia dan Mancanegara, Serta Kumpulan Artikel Tips Wisata Saat Ingin Melakukan Liburan.

Check Also

Wisata Prancis

Rekomendasi Tempat Wisata Prancis Favorit Para Wisatawan

Rekomendasi Tempat Wisata Prancis Favorit Para Wisatawan – Siapa yang tidak kenal dengan Prancis?  Negara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *