wisata Hong Kong
wisata Hong Kong

Tempat Wisata Hong Kong yang Tidak Boleh Dilewatkan Ketika Berlibur ke Hong Kong

Posted on

Tempat Wisata Hong Kong yang Tidak Boleh Dilewatkan Ketika Berlibur ke Hong Kong – Hong Kong merupakan salah satu wilayah administrasi khusus di Cina yang memiliki perkembangan yang sangat pesat. Tidak heran, Hong Kong menjadi salah satu destinasi masyarakat dunia untuk mencari nafkah, termasuk para pekerja asal Indonesia. Selain sebagai destinasi para pencari kerja, Hong Kong pun merupakan salah satu destinasi wisata warga Indonesia ketika berlibur.

Sebagai salah satu destinasi wisata dunia, Hong Kong menawarkan banyak sekali pilihan tempat wisata berkelas dunia. Bagi Anda yang berkesempatan mendatangi kota yang dijuluki sebagai Mutiara dari Timur ini harus mengunjungi beberapa tempat wisata berikut. Kesempatan untuk berkunjung ke sana tidak datang setiap saat kepada semua orang. Supaya tidak terlewat, cek daftar tempat yang wajib dikunjungi di Hong Kong.

Museum Madame Tussaud

Museum Madame Tussaud merupakan sebuah museum patung lilin yang biasanya memajang replika tokoh-tokoh ternama di dunia. Museum ini memiliki banyak cabang di mana salah satunya terdapat di Hong Kong. Museum ini menjadi salah satu destinasi wisata Hong Kong yang wajib didatangi karena merupakan museum patung lilin pertama di Asia yang dibuka pada tahun 2000.

Museum yang terletak di kawasan Victoria Peak ini sudah memiliki koleksi patung lilin hingga 100 buah patung. Replika yang dipajang di museum ini mulai dari tokoh dunia yang ternama hingga selebritis lokal dan juga orang ternama Asia. Di museum tiga lantai ini Anda bisa menjelajahi museum dengan berbagai tema, mulai dari tema Hong Kong Glamour, Music Icon, Historical and National Heroes, The Champions dan World Premier.

Untuk pergi ke sana, Anda bisa membeli tiket secara online dan mempersiapkan uang sekitar 525 ribu untuk dewasa dengan harga tiket normal. Harga tiket anak-anak dan lansia (di atas 65 tahun) hanya berkisar di harga 443 ribu. Ada baiknya cari penawaran promo untuk mendapatkan potongan harga yang lumayan besar. Siapa tahu, ketika Anda berkunjung ke museum Anda bisa bertemu ‘Jackie Chan’ atau ‘Michelle Yeoh’.

Hong Kong Disneyland

Siapa yang tidak mengenal taman bermain Disneyland, apalagi jika Anda adalah pecinta dunia ajaib yang ditawarkan oleh studio Disney. Tak perlu jauh-jauh ke Jepang atau Amerika, Anda bisa mulai merencanakan wisata Hong Kong untuk menikmati berbagai wahana layaknya dunia fantasi di Hong Kong Disneyland yang pertama kali dibuka pada bulan Juli di tahun 2005 lalu.

Baca Juga  7 Daftar Wisata Perancis yang Menarik untuk Disinggahi

Hongkong Disneyland merupakan taman bermain besar di Hong Kong yang berlokasi dan termasuk pada bagian Hong Kong Disneyland Resort dan sudah ada sejak tahun 2005. Salah satu hal yang menarik dari taman bermain ini adalah untuk menghindari adanya pertikaian dan pertentangan tradisi dan budaya, semua rancangan dan bangunan di taman ini dibuat berdasarkan dengan peraturan feng shui.

Taman bermain ini terbagi ke dalam 7 bagian dengan tema yang berbeda, yaitu Main Street, U.S.A., Fantasyland, Adeventureland, Tomorrowland, Grizzly Gulch, Mystic Point dan Toy Story Land. Bagi Anda yang ingin mencoba wahana permainan di tempat wisata Hongkong ini maka harus mempersiapkan uang sekitar 639-719 dolar Hong Kong untuk satu tiket dewasa.

Sayangnya, karena adanya pembatasan dan pengetatan tindak protokol kesehatan, Hong Kong Disneyland, semenjak tanggal 2 Desember 2020 lalu, tidak menerima pengunjung dari luar negeri. Namun bukan berarti Anda membatalkan membuat rencana untuk berkunjung ke sana. Sebagai langkah awal, Anda bisa menabung terlebih dahulu untuk semua biaya yang dibutuhkan ketika pergi ke Hong Kong.

The Big Buddha

Patung Budha besar tidak hanya ada di Thailand saja karena Anda juga bisa menemukan patung Budha yang sangat besar ketika berkunjung ke Ngong Ping, pulau Lantau di Hong Kong, di mana Disneyland berlokasi di pulau yang sama. Lokasi patung perungu setinggi 34 meter ini merupakan pusat ajaran agama Budha di Hong Kong. Bagi penganut agama Budha, berkunjung ke tempat ini bisa sekaligus menjadi kunjungan religi.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi lokasi ini maka harus memperhatikan dengan baik jam operasionalnya. Bagi pengunjung, tempat wisata Hong Kong yang cukup sejuk ini dibuka untuk umum mulai dari pukul 10 pagi hingga pukul 5 sore. Jika Anda datang sebelum jam 10, jangan harap akan diizinkan atau diperbolehkan memasuki kawasan patung Budha.

PoHo District

Untuk pengunjung yang ingin mencoba lokasi wisata yang cukup baru namun ikonik, maka jangan lewatkan untuk mampir ke sebuah distrik yang terdapat di Sheung Wan, yaitu PoHo District. Area yang meliputi wilayah Po Hing Fong, Tai Ping , Tung, Sai hingga Upper Station Street ini dulunya adalah kawasan rumah penduduk yang bisa dikatakan sangat tenang.

Baca Juga  Wisata Malaysia Fantastis Gunung Mulu Nastional Park

Di kasawasan ini terdapat banyak kafe, tempat jajanan, butik, studio desain, galeri seni dan lain-lain. Bukan hanya itu saja, di lokasi wisata Hong Kong terkini ini Anda juga akan menemukan banyak sekali street srt atau mural yang sangat cocok dijadikan latar untuk berfoto. Oleh karenanya, lokasi ini memang sangat cocok untuk wisatawan muda yang suka menghabiskan waktu berjalan-jalan santai menikmati seni dan berfoto.

Avenue of the Stars

Pernah dengar Walk of Fame yang ada di Amerika, di mana para bintang Hollywood yang sudah membuat pencapaian besar akhirnya namanya bisa terpampang di trotoar Hollywood Boulevard? Hal yang mirip seperti ini bisa Anda temukan juga di Hong Kong dan nama tempatnya disebut dengan Avenue of the Stars, tepatnya di Tsim Sha Tsui.

Bukannya cetakan bintang beserta emblem profesi yang digelutinya, para pengunjung justru akan melihat cetakan bintang beserta cetakan tangan para selebriti asal Hong Kong. Beberapa cetakan tangan yang bisa dilihat di avenue yang dibuat pada tahun 1982 ini adalah milik Jackie Chan, Andy Lau, Jet Li dan masih banyak lagi. Mendiang Bruce Lee pun mendapatkan tempat khusus di Avenue ini.

Symphony of Light

Jika Anda sudah berada di area Tsim Sha Tsui dan selesai menikmati Avenue of the Stars, jangan pergi ke mana-mana dulu. Ada baiknya tunggu hingga malam tiba dan saksikan keindahan malam di wilayah wisata Hong Kong tersebut. Merapatlah ke dekat Victoria Harbour dan nantikan pertunjukan Symphony of Light yang dimulai pukul 8 malam.

Tidak perlu mengeluarkan uang untuk bisa menikmati pertunjukan cahaya menarik ini karena pertunjukan disuguhkan secara gratis. Pertunjukan cahaya ini melibatkan lebih dari 40 gedung pencakar langit yang berjejer di sepanjang pelabuhan, lampu laser, lampu sorot dan tidak lupa kembang api. Karena melibatkan banyaknya gedung dan lampu, pertunjukan ini bahkan masuk Guinness Book of Record.

Walaupun saat ini Anda belum bisa datang untuk menikmati berbagai tempat wisata Hong Kong, membuat perencanaan wisata untuk berlibur setelah masa pandemi berakhir tidak ada salahnya. Namun tidak semua kawasan wisata ditutup untuk pengunjung manca negara sehingga Anda bisa tetap berkunjung. Tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah Hong Kong.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *