Rekomendasi Tempat Wisata Prancis Favorit Para Wisatawan

Rekomendasi Tempat Wisata Prancis Favorit Para Wisatawan – Siapa yang tidak kenal dengan Prancis?  Negara yang sudah sangat terkenal dengan keromantisannya dimata dunia, baik objek wisata ataupun penduduknya. Objek wisata Prancis yang pusatnya di Paris sebagai ibukota Negara, ternyata juga tersebar di kota – kota yang lain seperti di Nice, Lyon, dan masih banyak kota yang lain.

Kenal Lebih dalam Tentang Prancis

Sebelum kita beralih ke rekomendasi tempat wisata ada baiknya jika kita kenali dulu sejarah negara Prancis. Prancis merupakan negara yang terletak di Eropa Barat dan memiliki banyak pulau. Prancis termasuk negara metropolitan memanjang dari laut mediterania hingga Selat Inggris dan Laut Utara.

Mengapa orang Prancis menyebut negara ini sebagai “L’Hexagone”? Karena bentuknya geometris teritorinya. Prancis merupakan sebuah republik kesatuan semi presidensial. Ideologi utama yang tercantum dalam deklarasi Hak Asasi Manusia dan Warga Negara.

Prancis terletak di zona beriklim utara. Wilayah utara dan barat laut memiliki iklim yang sedang, sementara gabungan pengaruh laut menghasilkan berbagai iklim di seluruh Prancis. Di tenggara iklim Mediterania terjadi. Di Barat, iklim didominasi laut dengan curah hujan yang tinggi, musim dingin sejuk hingga musim panas.

Rekomendasi Tempat Wisata Prancis

Prancis menarik lebih dari 60 juta turis tiap tahun( sama banyak dengan pojugasinya), buatnya suatu tempat tujuan wisata sangat terkenal di dunia. Tetapi belum lama ini kepopulerannya mulai menurun dengan meningkatnya kepraktisan negara- negara di Eropa Timur yang lebih murah.

Prancis adalah negeri wisata klasik. Tempat ini menawarkan barisan gunung, pesisir semacam Brittany ataupun sejauh Laut Mediterania, kota- kota yang kaya akan peninggalan budaya, château( kastil) semacam Versailles, pedesaan,” vineyard” di Burgundy, serta kota Paris dengan Louvre, boulevard, tower Eiffel, Arc de Triomphe serta katedral Notre- Dame.

Turis dari Inggris banyak menghabiskan musim panas mereka di Lembah Dordogne, orang Spanyol melancong di Biarritz serta St Jean de Luz di pesisir Basque, serta orang Irlandia kerap mendatangi Lourdes.

Prancis juga mempunyai kereta kecepatan besar yang disebut TGV (trainà grande vitesse) serta juga pelayanan kereta buat regional yang dioperasikan oleh SNCF (jawatan kereta api Prancis).

Menara Eiffel

Tempat wisata Prancis ini Tercantum pada tiap catatan top 10 atraksi wisatawan di Prancis, Tower Eiffel mendominasi cakrawala Paris serta menarik ribuan turis tiap hari. Monumen ini terdiri dari rangka besi besar yang berakhir pada tahun 1889 bersumber pada desain dari insinyur Gustave Eiffel, serta adalah salah satu landmark yang sangat ikonik di dunia. Pemikiran yang sangat luas bisa ditemui pada tingkatan Menara 3 di 276m, yang mempunyai tempat terpisah sendiri dari lantai 2.

Baca Juga  Tempat Wisata Belanda di Amsterdam yang Paling Keren dan Penuh Pesona

Istana Versailles

Istana Versailles merupakan Salah satu tempat wisata di Prancis yang lumayan populer, sebagian tempat yang lain lebih menunjukkan kemewahan serta kemegahan monarki Prancis lebih baik daripada Istana Versailles. Terdapat banyak sekali hal yang dapat Anda amati di mari, mulai dari arsitektur yang luar biasa buat furnitur yang luar biasa, seni serta benda antik serta pasti saja halaman yang sangat megah.

Nimes Arena

Nimes Arena merupakan salah satu catatan tempat wisata Prancis yang paling populer, Anda tentu berpikir Nimes Arena memanglah layak terletak di catatan tempat wisata di Prancis. Sebagian orang apalagi berkata kalau Nimes Arena apalagi lebih baik daripada Colosseum di Roma.

Nimes Arena betul- betul membagikan Anda cerminan tentang apa yang sempat terjalin di Colosseum Roma, semacam buat pemirsa Romawi. Ini mencakup panduan audio interaktif serta sebagian pameran rinci buat betul- betul bawa pengalaman hidup Anda.

Musee du Louvre

Salah satu yang sangat diketahui wisatawan sebagai wisata Prancis yang paling utama, merupakan tempat wisata di Prancis Musee du Louvre. Louvre memiliki seni yang populer di dunia, arca serta artefak dari periode yang mencakup lebih dari 2. 000 tahun sejarah.

Meski, bangunan itu sendiri di bangun di abad ke- 12, benteng istana abad pertengahan berganti! Yang jelas merupakan kalau terdapat begitu banyak yang dapat buat Anda amati, serta Anda tidak akan sempat mempunyai peluang buat melihatnya dalam satu hari, jadi lebih baik Anda terlebih dulu merancang tempat- tempat yang bagi Anda sangat berarti buat Anda Kunjungi, sembari merancang hari berikut.

Pont du Gard

Kadang- kadang gampang buat melupakan kalau Prancis merupakan bagian berarti dari Kekaisaran Romawi sepanjang ratusan tahun, serta memanglah kenyataannya Prancis merupakan peninggalan dari kekaisaran Romawi. Pontu du Gard merupakan salah satu tempat yang adalah peninggalan dari kekaisaran Romawi yang kerap terlupakan dari catatan tempat wisata di Prancis.

Meski ini semacam terkesan, kalau Prancis menawarkan sebagian web Romawi terbaik di dunia. Di antara yang sangat berkesan ini merupakan Pont du Gard, yang luar biasa serta ikonik jembatan kuno serta saluran air yang saat ini jadi panorama alam spektakuler buat didatangi.

Baca Juga  Kembali ke Alam, Wisata Jerman Alami Mana Saja yang Patut Dikunjungi? Ini Dia 6 Rekomendasi Tempatnya!

Verdon Gorge Canyon

Gorge Verdon, suatu ngarai yang menyajikan pemandangan indah di Prancis. Tempat wisata ini dijuluki Grand Canyon ala Eropa. Gorge Verdon ataupun lebih diketahui dengan Gorges du Verdon terletak di bagian selatan Prancis, tepatnya di antara Alpes de Haute Provence serta Var.

Tempat wisata Prancis ini adalah ngarai sungai yang sangat spektakuler, apalagi kerap dikira bagaikan salah satu tempat terindah di Eropa. Ngarai ini mempunyai panjang 25 km dengan besar 700 m serta lebar bermacam- macam, antara 6- 100 m di bagian dasar serta 200- 1500 m di tepinya.

Bilik batu kapur tempat wisata Prancis yang mempunyai panjang ratusan m ini, kerapkali menarik atensi para pemanjat tebing. Tempat ini dikira bagaikan tujuan yang luar biasa buat multipitch climbing. Ada lebih dari 1. 500 rute hiking yang berbeda di dekat jurang ini.

Gorge Verdon jadi tujuan kesukaan nelayan, paling utama buat aktivitas memancing. Tidak hanya aktivitas hiking, masih banyak aktivitas lain yang bisa dicoba di tempat ini, semacam berjalan kaki menikmati panorama alam, berkano, paralayang, arung jeram, serta mendaki.

Chateau De Chambord

Suatu Chateau yang belum berakhir di lembah Loire, di Prancis tengah. Ini merupakan contoh terbaik dari arsitektur renaisans Prancis. Yang unik, segala rumah bangsawan dikelilingi oleh halaman hutan terbanyak di negeri ini.

Di Loire Valley wisatawan akan disuguhkan panorama alam indah seperti suatu cerita yang terdapat di dalam dunia dongeng. Dalam kawasan ini ada istana- istana megah, kebun anggur, serta kebun bunga matahari.

Kawasan tempat wisata Prancis itu dibentuk buat Raja Francois I bagaikan pondok mencari. Saat ini ini merupakan salah satu tempat wisata di Prancis terpopuler. Istana mulai konstruksi pada tahun 1519, tetapi tidak sempat berakhir sehabis revolusi Prancis.

Terdapat 440 kamar, 80 tangga serta 280 perapian di chateau De Chambord. Istana juga menunjukkan bermacam tipe tower serta cerobong asap. Touring berpemandu di chateau menawarkan wisatawan peluang buat menjelajahi seluruh bagian berarti dalam chateau.

Demikianlah rekomendasi tempat wisata Prancis paling favorit para wisatawan. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk Anda yah.

Comments

comments

About matadunia

Informasi Terlengkap Seputar Wisata di Indonesia dan Mancanegara, Serta Kumpulan Artikel Tips Wisata Saat Ingin Melakukan Liburan.

Check Also

Wisata Perancis

7 Daftar Wisata Perancis yang Menarik untuk Disinggahi

7 Daftar Wisata Perancis yang Menarik untuk Disinggahi – Negara Perancis memang terkenal dengan cerita …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *