Tempat Wisata Sukabumi Mewah ala Sultan Tanpa Banyak Biaya

Tempat Wisata Sukabumi Mewah ala Sultan Tanpa Banyak Biaya – Nampaknya hampir mustahil untuk Anda berwisata dengan gaya Sultan, tapi tidak banyak mengeluarkan biaya. Namun, saat Anda berada di Sukabumi, Jawa Barat berlibur ala Sultan tanpa menguras kantong terlalu dalam, akan sangat memungkinkan. Kini, daerah yang masuh di dalam urutan kedua sebagai kabupaten terluas setelah Banyuwangi ini terkenal dengan ragam wisatanya.

Ada beberapa kiat agar Anda dapat merasakan sensasi berwisata layaknya Sultan, tapi tanpa biaya yang banyak. Pertama, Anda harus rajin cari promo mengenai tiket, baik itu pesawat atau bus untuk menuju ke Jawa Barat. Kedua, pergi bersama rombongan beberapa orang, karena biasanya pengelola tempat wisata memberikan diskon untuk rombongan wisata. Ketiga, pilih waktu liburan yang tepat, yakni di hari biasa untuk wisata Sukabumi mewah.

Santasea Waterpark

Rasakan sensasi berenang di arena basah-basahan yang digadang-gadang sebagai tempat berenang terbesar yang ada di Sukabumi, layaknya para Sultan menikmati liburan bersama keluarga. Tenang saja, selama masa new normal, pengelola Santasea Waterpark menerapkan protokol kesehatan, sehingga keamanan dan kenyamanan bermain air di sini akan terjamin. Di arena seluas tidak kurang dari 2.5 Ha ini pun lengkap kolam renangnya.

Ada arena kolam renang yang dikhususkan untuk anak-anak, sehingga Anda yang membawa balita pun dapat mengajaknya seru-seruan di kolam anak Santasea ini. Bagi Anda yang memiliki anak telah berusia remaja atau setidaknya cukup umur untuk seluncuran, maka bisa menjajal kolam renang dewasa yang terdapat papan seluncur setinggi 15 meter. Tempat wisata Sukabumi Santasea Waterpark ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

Anda bahkan dapat melakukan balapan di seluncuran tinggi yang bernama Racing Slide yang mampu mengacu adrenalin, tapi tetap harus berhati-hati dan jangan adu dorong ketika akan meluncur. Terombang-ambing layaknya di ombak yang ada di lautan juga bisa dirasakan lewat fasilitas kolam ombak Santasea. Ombak di kolam Santasea ini kerap muncul beberapa waktu dan dapat menambah volume air.

Oleh sebab itu, ketika Anda menikmati kolam ombak ini disarankan menggunakan ban pelampung agar tidak hanyut dan ikut tergulung di ombak buatan Santasea. Tempat wisata Sukabumi ini memang didesain dengan sangat mewah, hingga Anda dapat merasa layaknya seorang Sultan saat bermain air di wahana Santasea. Anda bisa merasakan berendam air panas dengan nuansa negeri Sakura, Jepang di arena Asian Hot Spring.

Rasakan berwisata air yang mewah ala Sultan di Santasea yang juga memiliki kolam arus yang dikenal dengan nama Amazon River. Tenang saja arus di sini aman untuk balita Anda, , dan begitu lembut membawa berkeliling menyusuri arena Santasea, hingga nanti Anda dapat melihat replika air terjun Niagara yang berpadu dengan alam sekitar Sukabumi di waterpark ini. Selain itu, anak-anak dan balita juga dapat menjajal wahana Neverland dari Santasea.

Kedalaman air di Neverland Santasea ini hanya sekitar 30 cm, dan tentu Anda tetap harus mendampingi anak atau balita ketika menikmati wahana di sini. Aneka fasilitas untuk anak juga banyak, seperti papan seluncur yang pendek, dan terdapat air mancur yang menambah keriangan saat bermain air di wahana Neverland. Tempat wisata Sukabumi yang mewah ini juga kerap mengadakan acara dan memberikan banyak hadiah kepada pengunjungnya.

Baca Juga  11 Wisata Bali dengan Sejuta Pesona yang Tak Terlupakan

Jika Anda beruntung, maka dapat ikut dalam acara Culinary Night di Santasea Waterpark yang terbuka untuk umum. Ada baiknya, bagi Anda yang tertarik untuk ikut dalam acara spesial ini, mencari tahu terlebih dahulu kapan saja akan ada Culinary Night di wahana air yang super mewah ini. Selain itu, pengelola juga kerap memberikan diskon dalam promo-promo tertentu untuk menikmati wisata ala Sultan di Snatasea.

Bagi Anda yang ingin liburan ke tempat wisata Sukabumi mewah ala Sultan tanpa banyak biaya bisa ke Santasea Waterpark di hari biasa (Senin hingga Jumat). Tiket yang diberlakukan di hari biasa hanya 35 ribu rupiah saja, dan untuk weekend akan dikenai tarif 50 ribu rupiah untuk dapat menikmati berbagai wahana seru di Santasea Waterpark yang berlokasi di Jalan Lio ini.

Habis bermain air, Anda juga bisa mengajak anak-anak atau balita ke Jungle Forest. Pengelola menghadirkan ragam burung dan kelinci di area kebun binatang mini di Santasea, yang bisa diajak berinteraksi secara langsung. Anda dapat menambah pengetahuan dari ragam satwa yang ada di Santasea, serta dapat menumbuhkan rasa kasih sayang terhadap satwa di dalam diri anak-anak.

Pantai Amanda Ratu

Pantai Amanda Ratu

Tanah Lot, Bali nampaknya terlalu jauh untuk dijangkau dan pasti butuh biaya yang besar untuk merasakan sensai berlibur ala Sultan di sana. Anda yang ingin berlibur layaknya Sultan tanpa harus mengeluarkan banyak uang, kini bisa mewujudkannya di tempat wisata Sukabumi yakni Pantai Amanda Ratu yang konon mirip dengan Tanah Lot, Bali. Pantai ini berada di Sukabumi bagian selatan, tepatnya di Ujung Genteng.

Keindahan laut dan sekitarnya sudah pasti sangat terjamin, karena juga dikelola oleh pihak villa Amanda Ratu. Salah satu villa yang berada di depan pantai ini juga menjadi villa termewah yang ada di kawasan Sukabumi Selatan. Bagi Anda yang ingin masuk ke kawasan pantainya, maka harus melewati villa Amanda Ratu terlebih dahulu. Tenang saja, tiketnya hanya 10 ribu rupiah untuk dapat memasuki kawasan Pantai Amanda Ratu Sukabumi.

Baca Juga  5 Wisata Jogja untuk Lebih Mengenal Budaya dan Sejarah

Pasir putih dan kerikil karang yang lembut dari Pantai Amanda Ratu ini begitu nyaman untuk diinjak dengan kaki langsung. Bermain di pinggiran pantai memang lebih asik tanpa menggunakan alas kaki, apalagi di Pantai Amanda Ratu yang terkenal asri dan bersih ini. Tempat wisata Sukabumi ini juga menyediakan sewa perahu untuk berkeliling Pantai Amanda Ratu.

Kemiripannya dengan Tanah Lot yang ada di Bali, karena ada pulau kecil yang terpisah di tengah lautnya. Meski pulau kecil ini tidak dimanfaatkan sebagai pura layaknya di Tanah Lot, tapi penampakannya yang membuatnya mirip sat sama lain. Anda bisa sewa perahu mulai dari 15 ribu hingga 30 ribu rupiah untuk berkeliling Pantai Amanda Ratu. Ketika lapar menyerang, tidak perlu takut kelaparan, karena banyak warung di sekitar Amanda Ratu.

Warung-warung kecil di sekitar Pantai Amanda Ratu yang menjadi salah satu tempat wisata di kawasan Sukabumi yang mewah ala Sultan ini menawarkan ragam olahan makanan khas laut dengan harga yang relatif. Di Pantai Amanda Ratu ini juga tersedia musala, dan kamar mandi yang juga nyaman. Anda juga dapat menghabiskan waktu dengan mengobrol santai di gazebo yang ada di pinggir Pantai Amanda Ratu.

Selalu terapkan protokol kesehatan selama new normal saat berkunjung ke tempat wisata Sukabumi yang mewah ala Sultan di Pantai Amanda Ratu ini. Menghasilkan foto yang intagenic ala Sultan saat berlibur, menjadi kewajiban saat Anda mengunjungi Pantai Amanda Ratu yang merupakan Tanah Lot-nya Ujung Genteng. Menjelang matahari terbenam juga menjadi waktu yang paling ditunggu saat berada di Pantia Amanda Ratu.

 

Comments

comments

About matadunia

Informasi Terlengkap Seputar Wisata di Indonesia dan Mancanegara, Serta Kumpulan Artikel Tips Wisata Saat Ingin Melakukan Liburan.

Check Also

pantai Gunung Kidul

9 Pantai Gunung Kidul yang Menarik dan Punya Keunikan Tersendiri

9 Pantai Gunung Kidul yang Menarik dan Punya Keunikan Tersendiri – Yogyakarta merupakan kota yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *