Timnas Bola Basket Putera 3×3 Indonesia U 18 memberikan perlawanan sengit saat berhadapan dengan Brasil pada laga perdana Pool A FIBA 3×3 World Cup U 18 di Debrecen, Hungaria, Selasa malam (24/8/2021). Sempat tertinggal satu angka, Franciscus Fernando langsung merespons dengan tembakan dua angka. Unggul satu angka membuat pemain Brazil bermain lebih agresif dengan terus menekan. Sehingga pemain Indonesia melakukan foul. Beruntung akurasi free throw mereka tidak bagus.

Rafael Pasha dkk juga berusaha membalas tekanan itu dengan mencoba mengais poin. Namun akurasi juga menjadi masalah bagi Pasukan Merah Putih. Berulangkali melakukan percobaan tetap gak mengubah kedudukan. Sehingga situasi ini dimanfaatkan oleh pemain Brazil untuk produksi poin dan menutup perlawanan Timnas Indonesia dengan skor 9 16. Team delegate Timnas Bola Basket Putera 3×3 Indonesia U 18, Syafiq Ali Mubarak mengatakan, anak asuhnya sudah memberikan perlawanan maksimal atas Timans Brazil. Tapi mereka harus mengakui keunggulan tim lawan.

"Anak anak main sudah maksimal, dengan size yang berbeda jauh tapi masih tetap fight. Yang harus diperbaiki di game berikutnya adalah shot selection nya," jelas Syafiq.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.