tips dapatkan foto bagus saat liburan

11 Tips Dapatkan Foto Bagus Saat Liburan Hanya Dengan Kemera Handphone

Posted on

Berfoto mejadi kegiatan yang digemari banyak orang, hampir semua kegiatan ingin diabadikan dengan berfoto. Apalagi jika berkunjung ke tempat yang memiliki pemadangan indah, pasti ingin sekali mendapatkan foto bagus.

Untuk bisa menghasilkan foto yang indah tentu saja dibutuhkan kemampuan mengambil gambar yang baik. Agar hasil foto tampak indah dan alami. Untuk anda yang gemar mengambil foto lewat handphone, lakukan beberapa hal ini agar hasil foto indah.

Tips Dapatkan Foto Bagus Saat Liburan

tips dapatkan foto bagus

1. Kemampuan Kamera Handphone

Sebelum mengambil foto, terlebih dahulu anda harus mengetahui kemampuan kamera handphone anda. Cari tahu berapa resolusi, spesifikasi, jenis lensa, bukaan serta iso kamera. Cari tahu juga apakah kamera anda lebih baik untuk mengambil foto siang atau malam hari.

2. Pastikan Lensa Selalu Bersih

Hal terpenting yang harus dijaga agar hasil Foto Bagus Hanya Dengan Kemera Handphone adalah kebersihan lensa. Dengan lensa yang bersih maka hasil foto akan jauh lebih baik dan kamera handphone sangat mudah terkena kotoran.

3. Fokus 1 obyek

Jika anda ingin mengambil gambar yang baik, maka anda harus memastikan fokus hanya pada satu obyek. Pilihlah obyek yang anda anggap paling menarik lalu ambil gambar dengan menjadikan hal tadi sebagai fokus.

Baca Juga  11 Tips Menghemat Budget Saat Traveling

foto bagus saat liburan

4. Pencahayaan

Kamera handphone tidak sensitive, oleh sebab itu mengambil gambar dengan cahaya yang terang pada obyek sangat dianjurkan. Ini akan membuat hasil foto anda tampak indah dan jelas. Usahakan anda menggunakan cahaya alami saat mengambil foto.

5. Filter Kamera Handpone

Segala sesuatu jika berlebihan tentu akan tidak baik. Begitu juga dengan penggunaan filter pada foto anda. Menggunakan filter yang pas akan membuat hasil foto tampak lebih baik. Jika filter berlebihan maka foto akan tampak kurang natural.

6. Cari Persfektif Berbeda

Saat anda mengambil gambar sebuah obyek tidak ada salahnya untuk mencoba mengambil gambar dari persfektif yang berbeda. Ini akan memberikan kesan yang tidak biasa pada foto yang dihasilkan. Foto Bagus Hanya Dengan Kemera Handphone anda pun tak akan menyangka.

7. Katahui Exsposure

Cahaya yang mengenai obyek foto akan membuat hasil foto tampak terang atau gelap. Walaupun mengambil foto out door pastikan cahaya yang mengenai obyek anda cukup. Sehingga hasil foto yang didapatkan akan tanpak indah.

8. Pegang Handphone dengan Stabil

foto bagus liburan

Saat mengmabil foto pastikan posisi kamera handphone stabil. Jika tidak maka hasil foto akan tampak blurr. Kalau perlu anda bisa menggunakan benda lain sebagai tempat meletakkan handphone agar hasilnya lebih baik.

9. Fitur HDR

Jika anda mengambil gambar di bawah cahaya yang kontras, anda dapat menggunakan fitur HDR yang ada pada handphone. Seperti saat anda mengambil gambar di siang hari dengan obyek di bawah pohon. Agar hasil foto tidak gelap gunakan fitur ini.

10. Hindari Penggunaan Zoom

Agar hasil foto tampak natural, anda harus menghindari penggunaan zoom saat mengambil foto. Jika hasil foto dirasakan kurang jelas sebaiknya anda yang mendekat pada obyek jangan gunakan zoom karena kesan bokeh akan hilang, sehingga berkesan tidak natural.

Baca Juga  Tips Liburan yang Sering Kali Terlupakan dan Bahkan Mungkin Belum Pernah Anda Dengar

tips foto bagus

11. Pelajari Komposisi Foto

Foto yang baik memiliki perbandingan komposisi obyek dengan latar yang ada. Apakah komposisinya sudah tampak indah. Jika belum ubah posisi latar atau anda yang bergeser mendekati obyek.

Menggunakan tips sederhana di atas anda sudah bisa mendapatkan Foto Bagus Hanya Dengan Kemera Handphone. Teruslah berlatih agar hasil foto anda akan semakin baik dari hari ke hari.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *