in

Valentino Rossi Pensiun dari Dunia MotoGP, Apa Benar?

Matadunia.id – Dunia MotoGP digemparkan adanya kabar dari Valentino Rossi yang katanya bakal pensiun. Tentu hal ini menjadi kesempatan emas bagi Andrea Dovizioso yang akan menggantikan posisinya pada Tim Petronas Yamaha SRT.

Memang kabar Valentino Rossi pensiun dari dunia MotoGP ini sedang ramai dibicarakan di dunia sport otomotif. Pembalap tim Monster Energy Yamaha kabarnya telah resmi diumumkan ingin berhenti bekerja. Namun banyak juga yang berspekulasi bahwa berita ini hanyalah hoax. Salah satunya Bos Petronas Yamaha SRT yang membantah adanya berita tersebut.

Bantahan tersebut dikuatkan dari statement yang pernah diucapkan Rossi, bahwa ia ingin terus balapan satu musim lagi. Namun, alasan kuat juga pada statement bahwa Valentino Rossi benar-benar pensiun, salah satunya adalah pengejarannya akan gelar dunia ke sepulu sejak tahun 2009. Belum pernah sekali pun ia menjuarai kejuaraan dunia si Assen sejak 25 Juni 2017.

Di waktu yang sama, Andrea Dovizioso sebagai kerabat dekat Valentino Rossi juga sedang mencari tim papan atas. Kemungkinan besar, Andrea akan terjun bebas ke Petronas Yamaha di tahun 2021 nanti. Dengan kata lain, Andrea akan menggantikan posisi Valentino Rossi.

Kendati demikian, meskipun Rossi tidak di dunia MotoGP lagi, namun pembalap berusia 41 tahun tentu tidak kekurangan pekerjaan. Saat ini Valentino Rossi sudah menjalankan beberapa serangkaian tim Sky VR46 di Kejuaraan Dunia motor balap yang biasa disebut dengan Moto3 dan Moto2.

Ada pun beberapa kegiatan lainnya yang masih berhubungan dengan olahraga otomotif, dia mengelola Akademi VR46 Riders, mengelolah perusahaan merchandising VR46 Apparel yang kabarnya hingga kini telah berkembang pesar. Bahkan ia pun juga memiliki keinginan melakukan balapan mobil sport.

Valentino Rossi Pensiun dari Dunia MotoGP

Razlan Razali selaku bos Petronas Yamaha SRT membantah kabar pensiunnya Valentino Rossi. Bahkan perekrutan Andrea Dovizioso juga dibantah terkait beritanya. Bukan berarti Razlan tidak suka dengan Andrea Dovizioso sebagai pembalap. Namun ada alasan tersendiri, kenapa dia mengatakan hal demikian.

Bahkan sang Runner-Up Andrea Dovizioso ini masih menjadi sebuah misteri. Karena faktanya, dia masih belum memiliki motor untuk musim depan. Andrea sendiri mengaku, kenapa ia keluar dari Ducati, karena ia merasa bahwa di Ducati tidak memiliki masa depan yang cerah bagi dirinya.

Namun, ia tetap ingin balapan di MotoGP 2021 nanti. Bahkan ia masih memiliki semangat untuk menggapai juara MotoGP 2021.

Hal inilah yang membuat banyak perkiraan bahwa Andrea akan gabung ke Petronas Yamaha SRT. Alasan Andrea bosan di Ducati, dan tetap ingin balapan menjadi alasan terkuat, kalau Andrea bisa menggantikan posisi Valentino Rossi yang kabarnya ingin hengkang dari dunia motoGP.

Karena pada saat ini terdapat posisi kosong yang dulunya diisi oleh Fabio Quartararo. Saat ini Fabio bergabung di pabrikan Yamaha. Padahal, bos Petronas sudah menegaskan bahwa posisi kosong tersebut akan diisi oleh Valentino Rossi dan akan menemani Franco Morbidelli.

Hal ini menjadi tanda bahwa tim Petronas Yamaha benar-benar serius ingin bernegosiasi dengan Valentino Rossi agar mau bergabung dengan tim mereka. meskipun, Valentino Rossi sempat mengatakan bahwa sudah 99 persen ia pasti bergabung dengan Petronas Yamaha.

Sepertinya berbagai rumor di dunia olahraga MotoGp akan ada banyak kejutan nantinya. Kabar terkini, di samping Valentino Rossi ingin pesiun, juga terdapat rumor bahwa Valentino bukan kontrak dengan Tim Satelit.

Tentunya pihak Petronas Yamaha SRT memiliki ambisi dan terus mendekati Valentino Rossi untuk bergabung dengan tim mereka.

What do you think?

Written by Andi Wahyudi

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0
Aplikasi dan Situs Jualan Online Terbaik

Rekomendasi Aplikasi dan Situs Jualan Online Terbaik 2020 – Inspirasi

Tips Mengatasi Masalah Insomnia atau Susah Tidur

Tips Mengatasi Masalah Insomnia atau Susah Tidur