Jawara Indonesian Idol 2019, Lyodra Ginting menceritakan perjuangan menggarap album perdananya. Adanya pandemi Covid 19 membuat album yang diberi nama 'Lyodra' itu harus tertunda hampir satu tahun lamanya. Lyodra menuturkan bahwa seharusnya album tersebut ia selesaikan di akhir tahun 2020. Namun ia baru bisa merilisnya di pertengahan 2021.

"Hampir setahun (penggarapan) karena mundur mundur terus kan," ujar Lyodra Ginting dalam jumpa pers virtual, Kamis (15/7/2021). "Pengundurannya total setahun, harusnya 2020 akhir (selesai)," ujar Lyodra Ginting. Disela sela proses penggarapan album perdananya Lyodra juga disibukkan dengan aktivitas berakting.

Namun ia membantah jika akting membuat proses penggarapan albumnya jadi tertunda. "Sebenernya penyebabnya nggak juga akting tapi lebih ke Covid 19 yaa abis itu ada lockdown," katanya. "Terus belum lagi semua keganggu karena Covid 19 ini ya mungkin ada yang positif," ucap Lyodra.

Terdapat delapan buah lagu yang disiapkan Lyodra Ginting bersama Universal Music Indonesia dalam album perdananya itu. Hadirnya album perdana tersebut membuat Lyodra Ginting menjadi lebih semangat berkaris karena salah satu tujuannya sudah tercapai. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.