Liverpool bisa menyamai rekor Liga Champions dengan kemenangan melawan AC Milan di San Siro, Rabu (8/12). Jika menang atas AC Milan, maka Liverpool akan menjadi tim pertama dari Inggris yang bisa merasakan 6 kemenangan di babak grup Liga Champions. Tidak ada tim Inggris yang pernah memenangkan semua enam pertandingan penyisihan grup mereka sejak kompetisi ini didirikan pada tahun 1992.

Dan Liverpool dapat menjadi tim Inggris pertama yang meraih enam kemenangan tersebut. Dengan rekor 6 kemenangan di fase grup itu, mereka akan bergabung dengan Milan dalam grup eksklusif klub yang telah berhasil mencapai prestasi tersebut. Rossoneri menjadi tim pertama yang melakukannya pada 1992 93.

Tim asuhan Jurgen Klopp berada dalam performa sensasional dalam kompetisi musim ini dan mereka dapat membuka jalan baru jika mereka menang di San Siro pada hari Selasa. Liverpool bisa membuat sejarah di Liga Champions saat menghadapi AC Milan malam ini di San Siro, setelah lolos sebagai juara grup. Pasukan Jurgen Klopp telah membawa penampilan domestik mereka yang fantastis.

Mereka tetap dominan di grup yang tampaknya menjadi grup yang sulit ketika undian dibuat. The Reds dipasangkan dengan Milan, Atletico Madrid, dan Porto di Grup B tetapi sejauh ini berhasil mengalahkan lawan lawan mereka, memenangkan kelima pertandingan mereka sejauh ini. Pasukan Jurgen Klopp juga telah mencetak setidaknya dua gol di setiap pertandingan penyisihan grup untuk menggarisbawahi performa impresif mereka di depan gawang.

Dan jika mereka berhasil mengamankan kemenangan tandang lainnya di Italia pada hari Selasa, itu akan mengkonfirmasi rekor baru untuk klub Merseyside yang tidak dapat diklaim oleh klub Inggris lainnya. Tidak ada tim Inggris yang pernah memenangkan semua enam pertandingan penyisihan grup mereka sejak kompetisi ini didirikan pada tahun 1992. Mereka bergabung dengan Paris Saint Germain, Spartak Moscow, Barcelona, ​​Real Madrid — yang telah melakukannya dua kali — dan Bayern Munich.

Ajax dan Bayern adalah tim lain dengan rekor sempurna di kompetisi sejauh ini, artinya mereka bisa bergabung dengan Liverpool untuk mencatatkan namanya di buku rekor. Namun meski peluang mengukir sejarah dipertaruhkan bagi Liverpool, Klopp mengaku harus memprioritaskan kesehatan para pemainnya terlebih dahulu dengan merotasi skuat. “Kami harus merotasi, kami akan merotasi,” kata Klopp kepada wartawan dalam konferensi pers.

"Departemen medis akan menghancurkan saya jika saya bermain di tim yang sama lagi, jadi saya akan membuat perubahan." Jurgen Klopp bisa menjadi manajer pertama klub Inggris yang memenangkan semua enam pertandingan grup Liga Champions. Itu bisa berarti istirahat yang layak untuk Mohamed Salah, yang telah tampil di semua 20 pertandingan Liga Premier dan Liga Champions Liverpool sejauh musim ini.

Salah telah mencetak 19 gol dan menciptakan sembilan untuk rekan satu timnya. Satu pemain yang hampir dipastikan mendapat tempat awal adalah Divock Origi setelah masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol kemenangan pada menit ke 92 melawan Wolves pada hari Sabtu. Pemain berusia 27 tahun itu sangat membutuhkan lebih banyak waktu bermain dan Klopp menyarankan pemain Belgia itu akan diberikan kesempatan untuk tampil mengesankan.

"Kemungkinan besar (dia akan bermain)," ungkap pria Jerman itu. "Dia mengetuk pintu saya dan kami berbicara dari waktu ke waktu. Ini tentang membiarkan sesuatu terjadi". "Div bermain di belakang Mo (Salah), Bobby (Firmino) dan Sadio (Mane). Bukan berarti Anda bukan pemain kelas dunia jika Anda tidak memulai untuk kami. Ini cerita yang bagus, mari kita lanjutkan dari sini." .

"Dia orang yang positif. Berbakat, menembak ke kiri dan ke kanan, sangat cepat, monster di udara. Paket yang menarik". "Tapi itu tidak berarti Anda adalah starter konstan untuk Liverpool FC, begitulah adanya. Ada hal hal yang lebih buruk dalam hidup daripada tidak menjadi starter reguler di sini." Perubahan itu bisa memberikan dorongan bagi Milan, yang masih memiliki segalanya untuk dimainkan menuju pertandingan terakhir fase grup.

Pasukan Stefano Pioli saat ini berada di urutan ketiga dengan empat poin, satu poin di belakang Porto yang menjamu Atletico di Estadio do Dragao. Ketiga tim masih bisa lolos, tetapi raksasa Italia itu harus mengalahkan Liverpool di depan pendukung mereka sendiri dan berharap pertandingan lainnya berakhir imbang di Portugal.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.