Sudarman (25), warga Desa Suka Menang, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan tewas dikeroyok sekelompok orang. Diduga penganiayan tersebut terjadi karena korban menggeber geber gas motor saat menyalip sekelompok warga. Korban lalu dikejar dan dikeroyok serta ditikam hingga tewas.

Peristiwa ini terjadi pada 6 Mei 2018 lalu di Jalan lintas Musi Rawas Sekayu, tepatnya di Desa Petunang Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas. Saat itu, korban melintas dilokasi dan menyalip sepeda motor Rian Hidayat (30) warga Dusun II Desa Petunang, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas dan rekan rekannya. Sambil menyalip, korban mengejek dengan cara tancap gas dan menggeber geber gas motornya.

Tindakan korban ini membuat Rian Hidayat dan rekan rekannya jadi emosi, lalu mengejar korban. Setelah berhasil mengejar, Rian Hidayat dan rekan rekannya diduga melakukan pengeroyokan terhadap korban. Aksi pengeroyokan tersebut membuat korban tewas di pinggir jalan diduga akibat luka tusuk benda tajam.

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy mengungkapkan, peristiwa pengeroyokan yang mengakibatkan korban tewas diketahui setelah kakak korban bernama Herdi mendapat kabar bahwa adiknya tewas di pinggir jalan karena kecelakaan. Namun, saat dia mendatangi lokasi, ternyata diketahui adiknya tersebut meninggal karena dibunuh orang dengan luka tusuk di tubuhnya. "Awalnya, diduga korban tewas akibat kecelakaan. Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata korban tewas akibat dibunuh. Selanjutnya anggota melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku," kata AKBP Efrannedy, Rabu (26/5/2021).

Dikatakan, seorang tersangka pelaku, yaitu Rian Hidayat, menyerahkan diri ke Polres Musi Rawas dengan diantar oleh keluarganya pada Senin (24/5/2021) petang. Sehingga diketahui kejelasan terkait perkara tersebut. Menurutnya, dari keterangan tersangka setelah diperiksa, bahwa kejadiannya bermula saat motor yang dikendarai korban menyalip motor tersangka.

Saat menyalip, tersangka mengatakan korban mengejek dengan cara menancap gas dan menggeber geber gas motor yang dikendarainya. Tindakan itu membuat tersangka dan rekan rekannya emosi lalu mengejar dan mengeroyok korban hingga tewas. "Saat ini tersangka sudah ditahan dan masih dilakukan pendalaman perkara," katanya. (sp/ahmad farozi)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.